CLOSE [X]

Siapa yang Kangen Monas? Ikon Jakarta Ini Sudah Dibuka Lagi Sejak 16 Juni 2022

Jumat, 17 Juni 2022 | 09:56 WIB Sumber: Kompas.com
Siapa yang Kangen Monas? Ikon Jakarta Ini Sudah Dibuka Lagi Sejak 16 Juni 2022

ILUSTRASI. Mulai Kamis (16/6/2022), kawasan Monumen Nasional (Monas) resmi dibuka kembali. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai Kamis (16/6/2022), kawasan Monumen Nasional (Monas) resmi dibuka kembali. Masyarakat yang sudah kangen dengan kawasan Monas, bisa mengunjungi kawasan tersebut dengan pembatasan dan melakukan scanning melalui aplikasi PeduliLindungi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Monas kembali dibuka karena saat ini Jakarta sudah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

"Pertama memang sudah pelonggaran, sudah PPKM (level) 1, perbaikan sudah dilakukan di Monas sekalipun belum selesai semua," kata Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Menurut Riza, kawasan Monas bisa mengakomodasi antusiasme warga untuk berkunjung ke taman atau ruang publik, seperti Tebet Eco Park. Adapun Tebet Eco Park sedang ditutup sementara untuk pemeliharaan.

Baca Juga: Ajang Formula E, Anies Tegaskan Komitmen Zero Emisi Jakarta & Kurangi Efek Rumah Kaca

"Sebenarnya (Monas) bukan alternatif memang sudah waktunya dibuka. Tapi juga teman- teman yang sekarang di Eco Park bisa pindah ke Monas sementara, artinya ada tempat juga," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala UPT Monas Disparekraf DKI Jakarta Isa Sarnuri mengatakan, uji coba pembukaan kawasan Monas dilakukan mulai Kamis (16/6/2022).

Masyarakat sudah bisa kembali mengunjungi kawasan Monas dengan pembatasan dan melakukan scaning melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Mudik Lebaran Gratis 2022? Ini Link Pendaftaran dan Syarat Ikutan di 8 Instansi

"Iya (sudah dibuka), tapi memang masih dibatasi waktu. Cuma kita masih trial and error (uji coba)," ujar Isa, saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

Dalam uji coba pembukaan tersebut, kata Isa, waktu kunjungan warga dibatasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 16.00 WIB. Kawasan yang dibuka juga terbatas di Lapangan Silang Monas dan taman saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kawasan Monas Kembali Dibuka, Wagub: Jakarta Sudah PPKM Level 1"
Penulis : Sania Mashabi
Editor : Kristian Erdianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru