Siapkan Wisudawan Masuk Dunia Kerja, Universitas Hamzanwadi Gandeng MMI Gelar Seminar

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:26 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Siapkan Wisudawan Masuk Dunia Kerja, Universitas Hamzanwadi Gandeng MMI Gelar Seminar

ILUSTRASI. karier jabatan kerja sukses. Siapkan Wisudawan Masuk Dunia Kerja, Universitas Hamzanwadi Gandeng MMI Gelar Seminar.


PERGURUAN TINGGI -  JAKARTA. Guna memberikan tambahan bekal kepada para wisudawannya, Universitas Hamzanwadi menggandeng PT Micro Madani Institute (MMI) menggelar seminar karier bertemakan "Membantu kemitraan untuk meningkatkan daya saing dan pengembangan karir lulusan dalam memasuki dunia kerja di era revolusi industri 4.0 dan revolusi sosial 5.0".

Direktur Utama PT MMI Sri Widowati mengatakan, seminar karir ini merupakan bekal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia kerja setelah menempuh jalur kuliah. 

"Seminar ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk siap bekerja, dengan memberikan pengetahuan baru yang akan didapatkan saat setelah lulus dari kampus," ujar Wiwiek sapaan akrab Sri Widowati melalui siaran persnya, Sabtu (10/12).

Baca Juga: Xi Jinping Bertemu dengan Para Pemimpin Timur Tengah

Wiwiek berharap, dengan terselenggaranya seminar karir ini, hubungan antara MMI dengan Universitas Hamzanwadi dapat terus berlangsung dengan baik serta mempererar hubungan lainnya dengan bekerjasama dalam bentuk pelatihan dan pengembangan mahasiswanya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar mengatakan, saat ini Universitas Hamzanwadi terus berbenah untuk menyiapkan berbagai hal untuk bisa membuatkan jaringan bagi alumni untuk dunia kerja.

"Seminar ini sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan perguruan tinggi. Inovasi itu guna memberikan jawaban atas banyaknya alumni perguruan tinggi yang tidak mendapatkan peluang kerja setelah lulus di perguruan tinggi," ujarnya.

Universitas Hamzanwadi melalui Pusat Karier yang digawangi Dr. Muhamad Ali, M.Si telah melakukan upaya kerja sama dengan PT MMI yang bergerak dalam bidang Pelatihan, Rekrutmen dan Pengelolaan SDM. 

Baca Juga: Tingkatkan SDM Angkatan Kerja, Kemenperin Gelar Program D1 Bisa Langsung Kerja

Perlu diketahui, PT MMI merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani atau PT PNM yang pengelolaan jasa outsourcing yang berbasiskan penyedia tenaga kerja, pelatihan, sertifikasi, rekrutmen, dan assessment center. 

Melalui kerjas sama dengan PT MMI Universitas Hamzanwadi selaku perguruan tinggi diharapkan dapatkan nilai plus dalam pengelolaan kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru