Sila Berdendang Usai Kenyang Bersantap

Jumat, 25 Mei 2012 | 08:29 WIB Sumber: Harian KONTAN, 25 Mei 2012
Sila Berdendang Usai Kenyang Bersantap

ILUSTRASI. Cuma login 14 hari dapatkan efek recall 515 lewat event Party Star Mobile Legends


Wilayah Kemang di Jakarta Selatan memang identik sebagai tempat hangout dan wisata kuliner. Beraneka kafe dan restoran bertebaran di kawasan ini. Fourties Resto Wine House dan KTV, salah satunya.

Berbeda dengan restoran pada umumnya, resto yang baru berdiri pada 27 April 2012 ini bukan hanya menyediakan menu makanan, tetapi juga menghidangkan aneka minuman dan sekaligus bisa menjadi tempat karaoke. "Kami menamakannya one stop entertainment," ujar Ernie Donals, pemilik Fourties Resto.

Dengan konsep kolaborasi antara resto, wine house dan KTV ini, menurut Ernie, tempatnya itu sangat cocok bagi masyarakat modern yang ingin melepas kepenatan setelah seharian bekerja.

Memang, restoran yang memiliki konsep tree in one saat ini masih langka ditemui. Jika pengunjung datang ke tempat tersebut tentunya akan mendapati suasana yang berbeda. "Di sini pengunjung dapat menikmati kepuasan menyeluruh, dimulai dengan makanan, lalu minuman, setelah itu bisa langsung karaoke-an di lantai atas," kata Ernie.

Ada delapan ruangan karaoke yang disediakan dengan tarif beragam. Mulai dari Rp 150.000 per jam hingga Rp 250.000 per jam, tergantung jenis ruangan.

Sedangkan untuk kapasitas restoran, mencapai 250 orang. Dengan kapasitas sebanyak itu, tempat ini bisa digunakan sebagai tempat rapat dengan rekan bisnis atau silaturahmi bersama keluarga besar. Bisa juga hanya ingin sekadar makan dan ngopi di balkon lantai atas pada sore hari. "Kami juga menyiapkan atraksi live DJ dan live music dari home band. Tiap malam temanya berbeda-beda," tambah Ernie, dengan nada promosi.

Western dan nusantara

Khusus untuk makanan, Fourties Resto menyediakan dua menu andalan, yakni a la western dan nusantara. Misalnya saja menu a la western seperti 40's Wagyu Steak, Chicken Taragon dan Salmon with Lemon Butter. Sedangkan untuk menu a la nusantara di antaranya Nasi Goreng Wagyu, Ayam Besengek, Mie Gadog Ayam, Bubur Kampium dan Lontong Medan.

Danni Gardani, Executive Chef Fourties mengatakan, pemilihan menu dari dua negara tersebut berdasarkan pertimbangan jumlah penikmatnya terbilang sangat besar. Sehingga, tak salah jika dijadikan sebagai menu andalan.

Ada beberapa kelebihan makanan yang disajikan di Fourties Resto. Misalnya saja untuk saos. Agar cita rasanya khas dan berbeda dengan restoran lainnya, Fourties Resto memproduksi sendiri saos yang disajikan. "Supaya rasanya lebih pas," kata pria yang sudah malang-melintang sebagai koki sejak tahun 1996.

Selain menu untuk makan di tempat, Fourties Resto juga menyediakan cake shop. Jadi jika ada pengunjung yang ingin membawa pulang kue ataupun dibuatkan kue tak perlu pergi ke tempat lain.

Restoran yang memiliki luas 2.000 meter persegi ini sudah buka sejak pukul 6 pagi hingga jam 2 dinihari. "Mulai dari breakfast, lunch, hingga late dinner, semua bisa di sini," ujar Danni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru