Silaturahmi Lebaran Makin Seru, Simak Tips Menata Rumah untuk Sambut Tamu

Rabu, 27 April 2022 | 20:07 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Silaturahmi Lebaran Makin Seru, Simak Tips Menata Rumah untuk Sambut Tamu

ILUSTRASI. Berikut tips untuk menata rumah dalam rangka menyambut tamu saat lebaran.


KONTAN.CO.ID - Hari raya Idulfitri atau lebaran biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, teman, hingga kerabat. Umumnya, silaturahmi ini dilakukan sambil berkumpul di rumah.

Jika Anda kebetulan akan menjadi tuan rumah untuk acara kumpul-kumpul saat lebaran, tentu Anda ingin para tamu merasa nyaman saat datang ke rumah.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan saat menata rumah untuk menyambut tamu ketika lebaran. Jangan khawatir, caranya mudah, kok. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga: 6 Tips Membersihkan Rumah Sebelum Mudik Lebaran

Bersihkan rumah

Rumah yang bersih merupakan salah satu kunci untuk menjaga kenyamanan tamu-tamu yang datang ke rumah saat lebaran. Selain itu, rumah yang bersih juga penting untuk memberikan first impression atau kesan pertama yang baik bagi para tamu.

Dikutip dari laman Second Nature, ada beberapa area yang sebaiknya dibersihkan secara ekstra, seperti teras, undakan menuju teras, hingga halaman. Sebagai tambahan, bersihkan juga ruang tamu dan segala pernak-pernik yang ada di dalamnya.

Singkirkan barang yang berceceran

Tidak hanya kebersihan, kerapian rumah juga berperan dalam memberikan kesan yang baik bagi para tamu saat lebaran. Melansir Decor by The Seashore, rumah yang bersih dan lapang pun akan membuat tamu merasa nyaman dan diterima.

Untuk merapikan rumah, singkirkan barang-barang yang berceceran dan tidak terpakai, terutama di area-area yang akan digunakan para tamu. Contohnya, fokuslah pada ruang tamu, ruang keluarga, teras, bahkan kamar mandi.

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Rumah

Editor: Kania Paramahita

Terbaru