Simak 4 hal yang bisa dilakukan agar bekerja di akhir pekan terasa lebih ringan

Minggu, 23 Februari 2020 | 14:45 WIB   Reporter: Handoyo
Simak 4 hal yang bisa dilakukan agar bekerja di akhir pekan terasa lebih ringan

ILUSTRASI. Ilustrasi penulis/menulis Novel atau buku


STYLE - JAKARTA. Banyak perusahaan, institusi dan perkantoran menerapkan operasional 5 hari kerja dari Senin hingga Jumat. Sisanya di akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu menjadi waktu libur bagi karyawannya. Namun, tidak sedikit profesi atau pekerjaan yang justru menuntut karyawan bekerja di akhir pekan itu.  

Profesi atau pekerjaan ini biasanya bergerak di bidang yang tidak mengenal hari libur, sebut saja tenaga kesehatan, polisi, fotografer, juru masak restoran, atau bahkan jurnalis. Mereka harus tetap bekerja di saat orang-orang sekitarnya menikmati hari libur akhir pekannya. 

Terkadang, hal ini sedikit banyak mempengaruhi psikologis para pekerja bidang-bidan tertentu tersebut. Lalu apa saja hal yang bisa membuat para pekerja akhir pekan berdamai dengan hari kerjanya yang banyak diasosiasikan sebagai hari libur itu? 

Dikutip dari Chron, ini 4 hal yang mungkin bisa dilakukan agar bekerja di Sabtu dan Minggu terasa lebih ringan dan tetap menyenangkan: 

1. Manfaatkan jadwal libur  

Isi jatah hari libur dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Meskipun Anda tidak akan memiliki banyak teman atau rekan yang bisa mengisi hari bersama di waktu itu, tetap nikmatilah. Bisa dengan istirahat, membaca buku, menonton film, atau kegiatan lain yang pas dilakukan tanpa harus didampingi orang lain. 

Intinya, gunakan hari itu untuk merehatkan fisik juga pikiran Anda dari kegiatan rutin. 

Editor: Handoyo .

Terbaru