Simak 5 Buah-Buahan yang Mengandung Banyak Vitamin C

Rabu, 27 April 2022 | 04:45 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak 5 Buah-Buahan yang Mengandung Banyak Vitamin C

ILUSTRASI. Buah mangga adalah buah yang mengandung banyak vitamin C.


KESEHATAN - Mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C sangat baik untuk kesehatan. Pasalnya, vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Daripada mengkonsumsi suplemen vitamin C, lebih baik Anda mengkonsumsi buah-buahan. Hal tersebut dikarenakan cukup banyak pilihan buah yang mengandung banyak vitamin C. 

Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat meminimalisir risiko terkena berbagai penyakit berbahaya. 

Baca Juga: Cek, Daftar Libur Lebaran 2022 dan Cuti Bersama serta Hari Libur Nasional 2022

Melansir dari Good House Keeping, berikut daftar buah yang mengandung banyak vitamin C, di antaranya: 

Mangga

Mangga adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain itu, buah mangga juga mengandung banyak nutrisi lain seperti serat, mineral, folat, tembaga dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya. 

Jambu Biji 

Jambu Biji

Jambu biji dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat melancarkan pencernaan. Jambu biji jugs termasuk buah yang mengandung banyak vitamin C. Tak hanya itu, jambu biji juga mempunyai rasa yang enak sehingga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Blewah 

Buah yang mengandung banyak vitamin C selanjutnya yaitu blewah. Buah yang identik dijadikan salah satu bahan sop buah ini mempunyai rasa manis dan segar. Tak hera blewah menjadi salah satu buah yang bisa dijadikan berbagai jenis makanan manis yang lezat. 

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak Hitam, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Lemon 

Air lemon

Lemon sepertinya cukup populer merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C. Perasan air lemon yang segar juga memberikan banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Jeruk Bali 

Selain lemon, salah satu jenis jeruk yakni jeruk Bali juga mengandung banyak vitamin C. Mengkonsumsi setengah jeruk balik berukurn sedang dapat memberikan sekitar 39 mg. Selain itu, jeruk bali juga mengandung banyak nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru