Simak 5 rekomendasi film indie di GoPlay yang siap warnai akhir tahun

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:22 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Simak 5 rekomendasi film indie di GoPlay yang siap warnai akhir tahun


FILM - JAKARTA. Akhir tahun 2020 hanya tinggal hitungan hari. Meskipun kondisi saat ini belum bisa mendukung keinginan untuk berlibur bersama dengan keluarga, pasangan, dan sahabat terdekat, jangan khawatir karena masih banyak cara untuk tetap bisa menikmati akhir tahun dengan seru. Salah satunya, lewat suguhan film-film indie berkualitas yang bisa dinikmati langsung di GoPlay.

GoPlay punya lebih dari 200 film indie berkualitas yang bisa ditonton kapan pun dan di manapun. Tidak sedikit di antara film-film tersebut yang sudah berkeliling ke festival-festival bergengsi, baik nasional maupun internasional. Alur cerita yang unik dan nggak gampang ditebak, sarat akan pesan tentang kehidupan, dengan gaya pengambilan gambar yang sangat berbeda dari film mainstream, menjadi daya tarik film indie yang nggak boleh dilewatkan.

GoPlay telah merangkum lima (5) rekomendasi film indie terbaik yang siap menemani akhir tahun dengan cara seru dan pastinya aman dengan menikmati tontonan di rumah aja.

1. One of Those Murder

Ide pembuatan film bergenre dark comedy ini berawal dari kemarahan sang sutradara, Jerry Hadiprojo tentang budaya selalu ingin menjadi viral yang belakangan marak di masyarakat. “Keinginan menjadi viral mendorong seseorang melakukan hal-hal tidak baik yang tidak sedikit juga akhirnya bahkan berujung mencelakakan orang lain. Orang seakan tidak peduli atas dampak dari apa yang mereka lakukan, asalkan konten yang mereka buat viral dan jadi pembicaraan masyarakat,” cerita Jerry.

Film berdurasi 10 menit 37 detik ini menjadi sindiran Jerry pada budaya viral yang banyak disalahgunakan saat ini. One of Those Murder bercerita tentang dua orang office boy, Wibi (Getar Jagatraya) dan Ipul (Yudhi Arfani) yang menemukan mayat seorang perempuan di area gudang.

Budaya viral mendorong mereka untuk merekam penemuan mayat tersebut dengan cara-cara yang nyeleneh tanpa rasa simpati, padahal mayat tersebut adalah teman satu kantor mereka.

One of Those Murder sudah hadir di sejumlah festival bergengsi dan mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain Silver Award for Best Dark Comedy dan Bronze Award for Best Acting Duo pada Independent Shorts Awards 2019 di Los Angeles, serta Outstanding Achievement Award pada Druk International Film Festival 2019 di Bhutan.

Baca Juga: 4 Film bioskop terbaru yang tayang di CGV dan XXI akhir pekan ini

2. Friends

Friends adalah kisah dua orang sahabat Joko (Suratin) dan Widodo (Sugeng) yang sepanjang hidup mereka selalu berkelahi. Uniknya, bukan berkelahi secara fisik tapi masing-masing karakter punya hobi yang memancing kemarahan yang lain. Joko hobi menembaki ayam kampung milik Widodo, sedangkan Widodo selalu membalas keisengan Joko dengan membakar tembok rumahnya. 

Yandi Laurens, sang sutradara, mengajak penonton untuk menikmati suguhan rasa sayang dua orang sahabat dengan penggambaran watak yang unik. Film berdurasi 13 menit ini bisa jadi tontonan seru yang membuat penonton senyum-senyum sendiri melihat tingkah Joko dan Widodo. Jika mengutip pernyataan sutradara yang juga menggarap film Keluarga Cemara ini, film pendek selalu punya tempat tersendiri di hati masyarakat.

Editor: Handoyo .

Terbaru