Simak Daftar Mobil Mitsubishi Xpander Bekas Keluaran Pertama di Awal 2024

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:56 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Simak Daftar Mobil Mitsubishi Xpander Bekas Keluaran Pertama di Awal 2024

ILUSTRASI. Simak Daftar Mobil Mitsubishi Xpander Bekas Keluaran Pertama di Awal 2024./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/12/2023.


Harga Mitsubishi Xpander Bekas - JAKARTA. Intip harga mobil bekas Mitsubishi Xpander lawas di awal tahun 2024. Sebagai rekomendasi mobil bekas terbaik untuk keluarga, MPV dengan desain modern sangat diminati. Varian awal dari Xpander ini sangat dicari karena menawarkan harga yang terjangkau.

Terutama, Mitsubishi Xpander bekas dengan harga yang terjangkau banyak dipilih dalam varian generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2017.

Bagi calon pembeli yang mengincar mobil bekas Mitsubishi Xpander, sangat penting untuk memeriksa aspek keamanan dan kinerja mesin pada varian MPV ini.

Sebelum memutuskan, adalah suatu keharusan untuk mengenali dengan baik fitur-fitur yang dimiliki oleh Xpander generasi pertama.

Baca Juga: Deretan Mobil Bekas Tahun Muda Rp 100 Jutaan, Bawa LCGC di Awal Tahun 2024

Peluncuran Xpander Cross

Bagian depan Mitsubishi Xpander terlihat kokoh dengan banyak kontur dan hiasan. Secara keseluruhan, tampilan MPV ini juga menunjukkan kesamaan dengan Mitsubishi Outlander dan Strada Triton.

Desain luar Mitsubishi Xpander bagian depannya memiliki komponen lampu yang dipisahkan. Lampu sein ditempatkan di bagian atas kap mobil, sementara lampu utama terletak di bagian bawah lampu sein.

Bagian dalam Xpander memiliki sistem audio layar sentuh yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Ini mencakup pemutaran musik CD/DVD, MP3, penerimaan radio, port USB, dan kemampuan koneksi Bluetooth.

Panel kontrol di kabin Mitsubishi Xpander dirancang dengan tampilan analog yang dikombinasikan dengan elemen digital untuk memberikan informasi yang lebih akurat.

Baca Juga: Mobil Hatchback Bekas Makin Beragam, Cek Harga Rp 50 Jutaan di Awal Tahun 2024

Mesin dari Mitsubishi Xpander 2017 punya mesin 4A91 1.500cc 4 silinder MIVEC DOHC. Tenaga mesin mobil MPV ini mencapai 104 horsepower dan torsi maksimal 141 Nm.

Transmisi yang tersedia pada Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mitsubishi Xpander MPV dirilis dalam 5 varian MPV tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. 

Varian Mitsubishi Xpander memiliki perbedaan dari sisi transmisi, fitur hiburan, dan eksterior. Secara umum, perbedaan antar varian terletak pada fitur eksterior, interior, dan mesin.

Varian GLX adalah varian terendah dengan fitur paling sedikit. Varian GLS memiliki fitur tambahan, seperti lampu kabut dan AC digital.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi AC Mobil Tidak Dingin dan Penyebabnya

Varian Exceed memiliki fitur tambahan, seperti velg alloy 16 inci, lampu depan LED, dan head unit 8 inci. Sedangkan, Xpander Sport memiliki fitur tambahan, seperti motif sporty pada jok dan grill.

Nah, untuk varian Ultimate memiliki fitur paling lengkap, seperti velg alloy 16 inci, lampu depan LED, head unit 8 inci, jok kulit, armrest, colokan USB tipe A dan B, Electric Parking Brake, sensor parkir, cruise control, ABS, EBD, BA, dan HSA.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil bekas:

  • Uji Jalan: Selalu lakukan uji jalan untuk merasakan performa mobil dan memastikan tidak ada masalah dengan transmisi, rem, suspensi, dan kinerja mesin. Uji jalan juga memungkinkan Anda menilai kenyamanan dan keamanan mobil.
  • Periksa Dokumen Kendaraan: Pastikan semua dokumen kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), faktur pembelian, dan dokumen lainnya dalam keadaan lengkap, sah, dan sesuai.
  • Cek Harga Pasar: Lakukan penelitian tentang harga pasar untuk model dan tahun mobil bekas yang Anda minati. Ini membantu Anda mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan nilai pasar.
  • Negosiasi Harga: Lakukan negosiasi harga dengan penjual. Jangan ragu untuk mencoba mendapatkan harga yang lebih baik, terutama jika Anda memiliki informasi tentang kondisi mobil atau harga pasar.
  • Cek Legalitas dan Keabsahan Dokumen: Pastikan semua dokumen terkait pembelian mobil adalah legal dan sah. Selain itu, pastikan dokumen tersebut cocok dengan informasi pada mobil.
  • Lakukan Pengecekan Mekanik: Jika mungkin, ajak mobil ke bengkel atau mekanik terpercaya untuk pemeriksaan lebih mendalam. Mereka dapat mengidentifikasi masalah yang mungkin tidak terlihat selama inspeksi awal.

Melansir dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya, banderol Mitsubishi Xpander terendah dari Rp 150 juta untuk varian GLX. Adapun, Xpander varian GLS keluaran tahun 2017 juga sekitar Rp 180 juta.

Harga mobil bekas Xpander

Cek daftar mobil bekas Mitsubishi Xpander berikut ini. Inilah daftar harga mobil bekas Mitsubishi Xpander yang dilansir dari Olx.

  • Xpander GLX A/T 2017 mulai Rp150 juta
  • Xpander Exceed M/T 2017 mulai Rp170 juta
  • Xpander GLS M/T 2017 mulai Rp165 juta
  • Xpander Sport A/T 2017 mulai Rp190 juta
  • Xpander Ultimate A/T 2017 mulai Rp180 juta
  • Xpander Exceed A/T 2018 mulai Rp180 juta
  • Xpander Exceed M/T 2018 mulai Rp185 juta
  • Xpander GLS M/T 2018 mulai Rp165 juta
  • Xpander Sport A/T 2018 mulai Rp190 juta
  • Xpander Ultimate A/T 2018 muli Rp190 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru