Simak syarat mutlak masuk GIIAS 11-21 November 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 04:20 WIB Sumber: Kompas.com
Simak syarat mutlak masuk GIIAS 11-21 November 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda penggemar otomotif, pasti tidak sabar menanti perhelatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Tenang saja, pameran GIIAS dipastikan akan dihelat sesuai dengan jadwal, 11-21 November 2021. Menggunakan slogan 'Wheels to Move', diharapkan gelaran akbar tahunan tersebut mampu menambah gairah industri otomotif di dalam negeri sehingga mempercepat proses pemulihan imbas pandemi Covid-19. 

"GIIAS akan menjadi pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara usai adanya pandemi pada setahun belakangan," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021). 

"Rasanya, ini juga akan menjadi barometer terhadap pameran serupa lainnya usai menghadapi pandemi Covid-19 yang bisa dikunjungi masyarakat secara langsung alias offline," lanjut dia. 

Baca Juga: Penjualan Otomotif Bakal Melaju di Ujung Tahun

Nangoi menambahkan, GIIAS akan mengedepankan protokol kesehatan ketat meski bisa dikunjungi oleh masyarakat langsung, setelah mereka mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI dan pemerintah setempat. 

Syarat itu antara lain dalam kondisi sehat, sudah vaksin lengkap dua dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung harus melakukan pembelian tiket secara online. 

Tiket masuk GIIAS 2021 pun akan hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan pada di area pameran. 

Baca Juga: Gaikindo: GIIAS 2021 menjadi ajang pamer inovasi teknologi otomotif terkini

"Test drive dan test ride juga harus daftar secara online sehingga tidak terjadi kerumunan di area tersebut," kata Presiden Direktur Seven Events, Romi. 

"Kami sangat semangat menghadapi GIIAS 2021. Ini juga menjadi kesempatan dalam memperoleh insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT)," ujar Nangoi lagi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Syarat Mutlak Datang ke GIIAS 2021, Sudah Vaksin 2 Kali"
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

 

Selanjutnya: Berkat GIIAS 2021 dan efek relaksasi PPnBM, penjualan mobil berpotensi terus melaju

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru