CLOSE [X]

Simak Tips Feng Shui untuk Dekorasi Rumah Berwarna Biru

Rabu, 30 Maret 2022 | 22:12 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Simak Tips Feng Shui untuk Dekorasi Rumah Berwarna Biru

ILUSTRASI. Dalam feng shui, warna biru memiliki makna yang cukup beragam.


KONTAN.CO.ID - Feng shui tidak hanya mengatur soal penempatan furnitur dan dekorasi rumah, tapi juga mengatur warna interior dan eksterior rumah.

Sebab, dalam feng shui, warna tidak hanya berfungsi untuk mempercantik rumah, tapi juga memiliki makna tertentu yang dapat mempengaruhi energi di dalam rumah.

Salah satunya adalah warna biru. Walaupun warna yang satu ini biasanya dikaitkan dengan kesan sejuk dan segar, sebenarnya warna biru masih memiliki beragam makna dalam feng shui. Oleh karena itu, penggunaannya pun perlu diperhatikan supaya sesuai dengan prinsip feng shui.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Makna Warna-Warna di Interior Rumah Anda

Jadi, bagaimana cara menggunakan warna biru pada dekorasi rumah ala feng shui? Berikut penjelasannya.

Makna warna biru dalam feng shui

Dalam feng shui, warna biru memiliki makna yang cukup beragam.

Mengutip The Spruce, warna biru yang lebih cerah dan warna biru kehijauan melambangkan elemen kayu yang berkaitan dengan pertumbuhan, vitalitas, dan kasih sayang.

Sementara itu, warna biru yang gelap seperti navy blue melambangkan elemen air. Dalam feng shui, warna biru gelap dipercaya dapat membantu Anda meningkatkan hubungan keluarga dan memperbaiki fokus untuk belajar dan bekerja.

Lokasi yang disarankan untuk warna biru

Dilansir dari Love to Know, warna biru yang melambangkan elemen air cocok digunakan di sisi utara rumah Anda.

Menurut feng shui, sisi utara rumah Anda berkaitan dengan aspek karier dalam hidup. Jadi, jika home office atau area kerja di rumah Anda berada di sisi utara, cobalah untuk mendekorasinya dengan warna biru.

Namun, jangan khawatir jika home office Anda tidak berada di sisi utara rumah. Anda masih tetap bisa menggunakan warna biru, misalnya pada dinding atau pernak-pernik home office.

Baca Juga: Mengenal Makna Lucky Bamboo dalam Feng Shui, Hoki Jadi Berlimpah

Editor: Kania Paramahita

Terbaru