Simak Tips Membeli Tas Branded Agar Tidak Mudah Tertipu

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:16 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Simak Tips Membeli Tas Branded Agar Tidak Mudah Tertipu

Sederet tas mewah mancanegara yang dijual Angela di toko Hermesien Closet miliknya.


TIPS BELANJA -  JAKARTA. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam berbelanja online, terutama saat membeli barang-barang branded agar tidak mudah tertipu.

Owner Hermesien Closet, Angela, salah satu pemilik butik penjual barang branded seperti hermes, dior, chanel, louis vuitton, balenciaga, dan gucci, membagikan tips berbelanja online.

Pertama, cek reputasi toko online. "Sebelum membeli, ada baiknya melakukan riset tentang reputasi toko online yang ingin dibeli barangnya," ujar Angela dalam keterangannya, Kamis (29/12). 

Baca Juga: Berburu Barang Branded dengan Harga Terjangkau di Kick Avenue Fair

Seperti, apakah sudah official store atau sudah mendapat verifikasi dari sebuah e-commerce agar dapat dipercaya bahwa toko tersebut resmi. 

Kedua, kenali bentuk fisik barang. Ada perbedaan antara barang branded yang original dan yang palsu. Misalnya dari bentuk. Barang original memiliki bentuk atau shape yang bagus, tidak ada yang aneh seperti jahitan yang kurang rapi hingga bentuknya yang miring.

Ketiga, cermati harga. Jangan tergiur dengan barang yang terlalu murah dari harga toko asli. Barang branded tentunya memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya. Jika harganya setengah dari harga toko bisa dibilang masih wajar.

Baca Juga: Pendapatan Hermes Melonjak, Margin Operasional Capai Rekor Tertinggi di Kuartal Kedua

Keempat, dek kode pada barang. Ada beberapa merk yang mempunyai kode yang bisa jadi patokan ini barang asli atau tiruan. Selain melihat kode juga dapat mengecek langsung ke website resmi dari brand tersebut. 

Dari 2010 hingga tahun 2022 ini Hermesien Closet sudah banyak menjual dan menjadi pionir beli putus brand Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, dan yang lainnya. 

Dari yang awalnya hanya berjualan di Facebook, Angela membuka toko offline dan saat ini pembeli sudah bisa bertransaksi di Instagram, website dan aplikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru