STRATEGI BISNIS - Dalam rangka mendorong perkembangan bisnis para pelaku usaha mikro kecil dan menengah SiRCLO Group resmi luncurkan slogan baru yaitu ‘Be The Future, Today’ atau ‘Wujudkan Masa Depan, dari Sekarang’.
Dengan fokus perusahaan yang baru serta ekosistem layanan yang semakin kuat, SIRCLO siap mengakselerasi kesuksesan pelaku usaha dari berbagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan. Melalui langkah ini, SIRCLO optimis dapat memperkokoh posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia.
“Pesan ‘Be The Future, Today’ yang kami usung merupakan wujud nyata dari komitmen SIRCLO untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjualan—tetapi juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan. Hal ini dapat kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi," ujar Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO Group dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (08/02).
Baca Juga: Kolaborasi SIRCLO, Bio Farma Luncurkan B2B Marketplace Produk Farmasi & Alkes Medbiz
Brian menambahkan ekosistem super SIRCLO kini dilengkapi dengan beragam solusi seperti layanan SIRCLO Commerce dan Swift by SIRCLO yang menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise.
Peluncuran slogan yang baru ini turut menyoroti layanan bagi bisnis enterprise dari SIRCLO yang menuai kemitraan strategis dengan pemilik merek besar maupun instansi pemerintahan. Steve Davies Rawung, Vice President SBU Ekosistem Layanan Kesehatan Digital, Bio Farma, mengatakan pengalaman SIRCLO di ranah supply chain sangat berperan dalam pengembangan produk dan layanan digital yang mendorong terciptanya transformasi digital. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi MedBiz yang tercipta dari kerja sama antara SIRCLO dan Bio Farma.
"SIRCLO menjadi sumber penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi, beberapa di antaranya adalah dengan mempermudah proses pemangkasan biaya dan waktu yang dibutuhkan dalam transaksi ekonomi digital," ujar Steve.
Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makmur, Yoshua Dominic menambahkan, sejak tahun 2018, Indofood Snack Official Store mampu dikelola dengan baik oleh SIRCLO dan terus bertumbuh penjualannya secara positif dalam 5 tahun terakhir. Hal ini tentunya didukung oleh kolaborasi efektif antara tim Indofood Fortuna Makmur dengan tim Operasional SIRCLO dalam menentukan dan mengimplementasikan strategi-strategi penjualan, pendistribusian produk maupun promosi yang tepat untuk mencapai target.
Baca Juga: Sinar Mas Land Dukung SIRCLO & Smesco Rayakan Kesuksesan Program Panen Omset UMKM
"Kami melihat SIRCLO mampu secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari sisi pengelolaan warehouse maupun teknologi yang menunjang keseluruhan operational excellence mereka. Tentunya hal ini menjadi poin penting bagi kami, sebagai pemilik merek, dalam memilih mitra yang mampu bersinergi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis snack kami di ranah e-commerce,” pungkas Yoshua.
Hingga saat ini, SIRCLO telah melayani lebih dari hampir 1.000 klien enterprise yang terdiri dari pemimpin pasar FMCG seperti Unilever, Danone, Reckitt, Nestlé, PZ Cussons, dan Kao Indonesia serta menjangkau 25 juta konsumen secara akumulatif.
Pada tahun 2022, tercatat hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem SIRCLO Group yang terdiri dari pemilik brand lokal, warung dan mikro/nano influencer. Menurut riset internal SIRCLO, rata-rata omzet UMKM yang bergabung dalam ekosistem SIRCLO Group mengalami peningkatan sebesar 34%.
Baca Juga: SIRCLO Bantu Tingkatkan Omzet Sebesar 34% melalui Solusi Teknologi dan Jasa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News