Situs pencarian Google uji coba tampilan dark mode, begini penampakannya

Senin, 14 Desember 2020 | 14:00 WIB Sumber: 9To5Google
Situs pencarian Google uji coba tampilan dark mode, begini penampakannya

ILUSTRASI. Situs pencarian Google uji coba tampilan dark mode, begini penampakannya


GOOGLE - Situs pencarian Google diketahui sedang uji coba tampilan dark mode di komputer. Mengikuti tren dark mode yang sudah diimplementasikan banyak aplikasi, begini penampakannya di Google.

Hampir kebanyakan aplikasi di smartphone atau ponsel pintar sudah menambahkan tema atau tampilan dark mode. Tema atau tampilan dark mode juga memiliki fungsi lain selain karena tampilannya terlihat keren dengan penuh warna gelap.

Di samping itu, aksen warna yang hampir keseluruhan gelap membuat mata kita tidak cepat lelah. Tema dark mode ini juga kerap kali kita temukan di beberapa aplikasi di smartphone yang sering kita gunakan.

Seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dan masih banyak lagi. Situs pencarian Google juga mulai mengadaptasi tampilan dark mode untuk versi desktop alias komputer.

Baca juga: Katalog promo Tupperware Desember 2020 harga spesial alat memasak

Mengutip dari 9to5Google.com, tampilan dark mode di situs pencarian Google ini ditemukan oleh user Reddit bernama Pixel3aXL.

User tersebut sedang browsing dengan membuka situs pencarian Google pada hari Minggu (13/12/2020) pukul 12:56 PM GMT+2. Namun ketika ia mencari sesuatu di Google, tampilannya terlihat gelap alias dark mode.

Penampakan Google Dark Mode

Tidak seperti tampilan situs pencarian Google pada umumnya yang penuh dengan warna putih. User tersebut mencoba membuka Google dengan dua browser yang berbeda untuk memastikan apakah tampilannya benar-benar dark mode.

Ia mencoba membuka Google dengan browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Dan hasilnya sama, keduanya situs pencarian Google dengan tampilan dark mode.

Ia juga tidak menggunakan add on atau extension apapun untuk merubah tampilan Google seperti yang ditemukannya. Namun sekarang menurutnya tampilan situs pencarian Google sudah kembali normal seperti semula.

Sejauh ini tampilan produk Google versi desktop sudah menggunakan dark mode adalah YouTube, YouTube Music dan Google Keep.

Selanjutnya: Duh! Bocah berusia 6 tahun habiskan lebih dari Rp 200 juta setelah mainkan game Sonic

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru