Skuter Gesits bertandatangan Jokowi laku Rp 2,55 miliar, warga Jambi pemenangnya

Senin, 18 Mei 2020 | 10:42 WIB Sumber: Kompas.com
Skuter Gesits bertandatangan Jokowi laku Rp 2,55 miliar, warga Jambi pemenangnya

ILUSTRASI. Presiden Jokowi menandatangani sepeda motor listrik Gesits


OTOMOTIF - JAKARTA. Skuter listrik buatan anak bangsa, Gesits, berhasil terjual Rp 2,55 miliar lewat jalur lelang pada acara konser virtual bertajuk "Bersatu Melawan Corona" di TVRI, Minggu (17/5/2020).

Motor yang terjual dengan harga fantastis itu ialah Gesits berkelir merah yang dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo. Skuter listrik ini juga pernah dipakai Jokowi berkeliling Istana Negara, November 2018 lalu.

Baca Juga: WIKA targetkan jual 60.000 unit motor listrik GESITS tahun ini

Pemenang lelang itu merupakan pengusaha bernama M Nuh, asal Kampung Manggis, Jambi. Ia menang setelah bertarung cukup ketat dengan peserta lain yang juga ingin meminang motor tersebut.

"Terima kasih, apresiasi luar biasa kepada Pak Presiden Jokowi, yang menyumbangkan motor listrik miliknya untuk dilelang," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai pengagas acara, Minggu (17/5/2020).

Tak lupa, di akhir acara, Bamsoet, panggilannya, turut mengucapkan terimakasih kepada M Nuh yang sudah mengeluarkan uang banyak untuk memboyong motor listrik yang meluncur di IIMS 2019 tersebut.

"Terima kasih kepada bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rejeki yang yang lebih banyak kepada anda," katanya.

Baca Juga: Kejar penjualan 60.000 unit Gesits, Wima akan buka 10 distributor di 2020

Rosan Roeslani, Ketua Kadin, yang menjadi juru lelang, mengatakan, selain ada tanda tangan Jokowi, motor ini spesial sebab seluruh hasil lelang akan dipakai untuk membantu masyarakat yang yang terdampak Covid-19.

"Lebih istimewa lagi 100 persen hasil lelang ini akan diberikan kepada sahabat-sahabat kita kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rosan.

Selain skuter Gesits yang berhasil terjual Rp 2,55 miliar, turut dilelang barang lain seperti lukisan. Adapun total donasi yang terkumpul selama acara berlangsung mencapai Rp 4.003.357.815. (Gilang Satria)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skuter Listrik Gesits Bertanda Tangan Jokowi Terjual Rp 2,55 Miliar ",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru