Skuter listrik BMW CE-04 resmi mengaspal, intip spesifikasinya

Kamis, 08 Juli 2021 | 12:14 WIB Sumber: RideApart
Skuter listrik BMW CE-04 resmi mengaspal, intip spesifikasinya

ILUSTRASI. Skuter listrik BMW CE-04 resmi mengaspal, intip spesifikasinya


OTOMOTIF - BERLIN. BMW Motorrad meluncurkan skuter listrik BMW CE-04. Ini merupakan bagian dari strategi 'revolusi senyap' dan akan menginspirasi berbagai skuter listrik di masa depan.

BMW CE-04 bukan model skuter listrik pertama dari pabrikan Jerman tetapi menggantikan seri C-Evolution. Ini merupakan versi nol-emisi dari kisaran skuter maxi C400 yang dijual di pasar internasional, dilansir dari Rideapart.

Skuter listrik BMW CE-04 adalah keberangkatan radikal dibandingkan dengan C Evolution. Kini varian ini merupakan versi produksi dari Concept Link yang dipamerkan pada tahun 2017 dan Definition CE-04 yang ditampilkan tahun lalu.

Meskipun mendapat peruabahan besar dari versi konsep, varian ini juga terinspirasi oleh BMW Motorrad C400 yang ada.

Baca Juga: Punya desain futuristik, BMW Motorrad siap rilis skuter listrik

Skuter listrik BMW CE-04 resmi meluncur

Desain ini menunjukkan jari ke arah masa depan skuter listrik BMW dari merek tersebut. Dari sisi unit headlamp yang menarik, fairing cetakan yang tampak familier di depan, dan gaya yang agak eksentrik di bagian belakang.

Skuter listrik BMW CE-04 memiliki baterai yang diposisikan di bawah lantai. Varian ini termasuk siluet seperti bentuk peluru sesuai dengan mereknya.

BMW telah berupaya keras untuk mewujudkan skuter listrik BMW CE-04 kemasan yang baik.

Baca Juga: Dalam proses paten, skuter listrik Honda PCX siap meluncur tahun depan?

Panel bodi berotot membenamkan motor listrik berkapasitas 31 kW dan mampu menghasilkan 42 horsepower. Ini membantu skuter listrik BMW CE-04 untuk berakselerasi dari nol hingga 50 mph hanya dalam 2,6 detik.

Untuk pemegang lisensi A1, versi spesifikasi lebih rendah menggunakan unit 31 horsepower. Paket baterai Lithium-ion dan teknologi ini terkait dari merek SUV BMW iX.

Skuter listrik BMW CE-04 diklaim memiliki jangkauan berkendara 130 km dengan sekali pengisian daya. Perusahaan asal Jerman mengatakan itu dirancang untuk memastikan pengendara tidak kehabisan jangkauan di lingkungan perkotaan.

Skuter listrik BMW CE-04

Baca Juga: Gambar paten skuter listrik Yamaha E01 kembali bocor, intip penjelasannya

Skuter listrik ini menggunakan pengisi daya cepat, Motorrad CE-04 mengisi kembali hingga 80 persen dalam satu jam 40 menit.

Sementara pengisi daya standar membutuhkan waktu hingga 4 jam 20 menit. Itu juga dilengkapi dengan mode Eco, Rain, dan Road ride dengan Eco membantu dalam menyesuaikan jangkauan maksimum.

Skuter listrik BMW ramah lingkungan ini dilengkapi dengan lengan ayun satu sisi. Di sisi depan disematkan layar warna TFT 10,25 inci dengan navigasi peta terintegrasi, titik pengisian USB-C, dan kompartemen penyimpanan.

Selanjutnya: Yamaha akan lahirkan skuter listrik terbaru, ini bocorannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru