Skyegrid, platform game streaming android pertama di Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:16 WIB   Reporter: Denisa Kusuma
Skyegrid, platform game streaming android pertama di Indonesia

ILUSTRASI. ilustrasi kesehatan anak bermain game ponsel


PERMAINAN / GIM - JAKARTA. Skyegrid, start-up yang didirikan oleh anak-anak muda Indonesia, hari ini Jumat (10/8) resmi meluncurkan solusi berupa platform game streaming berbasis cloud atau yang lebih dikenal sebagai cloud gaming

Platform ini memungkinkan siapa saja untuk bermain game triple A ("AAA") dari perangkat apapun, termasuk laptop berbasis Windows, Macbook, imac, dan Android. Skyegrid adalah platform cloud gaming Android pertama di Indonesia.

"Selama ini, untuk memainkan game triple A, kita membutuhkan konsol game, misalnya PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi. Tapi, tidak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan saya dan teman-teman tergerak untuk menciptakan solusi bernama Skyegrid," ujar Rolly Edward, CEO Skyegrid, Jumat (10/8).

Rolly mengatakan untuk memainkan sebuah game tanpa Skyegrid, seseorang harus membeli sebuah konsol Game, misalnya Sony Playstation, satu unit TV, dan game yang rata-rata seharga Rp 300.000. "Sebab itu kami akan mengubah cara pandang orang tentang bermain Game dengan Skyegrid," kata Rolly.

Skyegrid dapat diunduh di Play Store, Microsoft Store, dan App Store. Untuk pengguna Windows 7 ke bawah, Linux, dan Macbook jadul, dapat memainkan game-game di Skyegrid langsung dari browser Google Chrome dengan membuka laman www.skyegrid.com.

"Di tahap awal, kami menyediakan lebih dari 50 judul game AAA terpopuler di Indonesia, dari sekitar 25 publisher game ternama di dunia, sebut saja Ubisoft, CD Projekt, Epic Games, 2K, dan masih banyak lagi. jumlahnya akan terus kami tambah sampai 120 judul game favorit di Indonesia pada akhir tahun ini," ujar Rolly. 

Skyegrid menyediakan paket berlangganan Rp 179.000 untuk 30 hari. Bagi pengguna Steam aktif, mereka bisa menautkan akun Steam-nya tersebut ke akun Skyegrid untuk menambah koleksi Game terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru