Style

Sneakers lokal kian diminati, Redknot tambah jaringan distribusi

Rabu, 17 Juni 2020 | 09:35 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Sneakers lokal kian diminati, Redknot tambah jaringan distribusi

ILUSTRASI. sneakers


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam empat tahun terakhir, industri sepatu sneakers dalam negeri mengalami peningkatan signifikan dengan berbagai merek baru yang bermunculan. Salah satu, pemain lokal yang mencuat adalah merek sneakers Redknot.

Oei Wendy, pendiri Redknot.id menilai bisnis sepatu di Indonesia masih potensial. Mengingat, Indonesia adalah produsen ke empat terbesar di dunia saat ini setelah China, India, dan Vietnam.

“Saya melihat ini adalah opportunity yang besar untuk masuk ke industri sepatu. Pasarnya sangat besar,” kata dia, Rabu (17/6)

Selain itu, dia bilang, saat ini banyak brand besar dari luar negeri yang ternyata juga memiliki fasilitas produksi di Indonesia. Sehingga, industri sepatu lokal dapat dikatakan memiliki kualitas internasional.

Baca Juga: Antara suplai, permintaan dan harga sneakers Yeezy, ini tips beli Yeezy yang langka

Pria lulusan Universitas Bina Nusantara tersebut mengatakan bahwa ke depannya Redknot akan terus memproduksi model sepatu berbeda. Selain itu, perusahaan yang sudah memiliki lebih dari 108.000 followers di Instagram ini berekspansi sekaligus menambah jaringan distribusi.

Misalnya, awal Juni lalu, seri terbaru Redknot Altitude diluncurkan. Model sepatu yang hanya dijual terbatas tersebut habis dalam waktu kurang dari satu jam. 

“Model sepatu terkenal ringan langsung dirajut oleh perajin Indonesia. Kami yakin buatan lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand luar,” lanjutnya.

Menurutnya, awalnya banyak masyarakat yang tidak sadar akan adanya merek sepatu lokal berkualitas. Untuk itu Redknot mencoba membantu menyampaikan pesan ini ke masyarakat dengan tagline from Indonesia to Indonesia.

“Ketika brand kami semakin naik kelas, orang akan melihat nantinya adalah buatan mana, bukan hanya nama brand saja,” pungkas dia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Tag


Terbaru