Sokonindo Automobile akan Bawa SUV Concept AITO M9 di GIIAS 2024

Jumat, 12 Juli 2024 | 12:00 WIB   Reporter: Dimas Andi
Sokonindo Automobile akan Bawa SUV Concept AITO M9 di GIIAS 2024

ILUSTRASI. PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres akan menampilkan SUV Concept AITO M9


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres akan menampilkan SUV Concept AITO M9 untuk pertama kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 18 - 28 Juli 2024. Konsep full-size luxury SUV tersebut dikemas dengan lebih dari 300 fitur cerdas.

SUV Concept AITO M9 ini diperkenalkan sekaligus untuk melakukan survey pasar untuk melihat penerimaan konsumen di Indonesia. AITO M9 sendiri merupakan model yang telah diluncurkan di China dan saat ini mencatat pencapaian luar biasa dengan telah menerima lebih dari 100.000 pesanan. 

Baca Juga: Menperin& Produsen Otomotif Tiongkok Sepakati Indonesia Jadi Hub Basis Produksi EV

"Pencapaian tersebut diraih karena apresiasi konsumen akan fitur-fitur mewah yang tersemat di dalam kendaraan ini," tulis Manajemen Sokonindo Automobile dalam siaran pers, Jumat (12/7).

Pada ajang GIIAS 2024, Sokonindo Automobile turut mengundang para pengunjung untuk melihat langsung kecanggihan SUV Concept AITO M9 di booth SERES Hall 3D. Terdapat beberapa fitur unggulan pada mobil tersebut.

Di antaranya adalah Intelligent Projection Headlight yang bisa menghasilkan proyeksi visual sebesar 100 inci dari 10 meter. Kemudian Automatic Masking Adaptive Matrix Headlights yang merupakan fitur keselamatan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara, Width Indicator untuk memastikan lebar mobil tidak melebihi lebar jalan dari jarak lebih dari 10 meter, dan One touch Open and Close silent Electric Suction door with Millimeter Wave Radar yang menjamin pada saat pengemudi membuka pintu, maka pintu tersebut akan berhenti otomatis jika ada objek yang menghalangi.

Baca Juga: Sokonindo Automobile Hadirkan Promo Penjualan Mobil Listrik DFSK dan Seres Awal 2024

Berikutnya, ada Air Suspension Height Adjustment Range yang menjadikan mobil ini bisa menempuh berbagai medan jalan karena adanya Air Suspension yang bisa menyesuaikan ketinggian hingga 80 mm secara otomatis maupun manual.

Fitur selanjutnya adalah Zero Gravity Seat pada baris kedua di mana bentuk kursi dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai bangku pesawat kelas bisnis, Privacy Shield yang berfungsi untuk menjaga privasi penumpang di baris kedua agar tidak terdengar dari bangku pengemudi, dan Cinema Projection Screen berukuran 32 inci yang bisa berfungsi menjadi bioskop drive-in.

Lebih lanjut, ada fitur Intelligent Acoustic System yang memberikan suara terbaik bahkan bisa digunakan untuk berkaraoke di dalam mobil maupun di luar mobil, lalu Augmented Reality Head Up Display yang bisa menjadi petunjuk jalan dan membantu pengemudi memilih lajur dan berbagai fungsi keselamatan lainnya, Ultra Strengthen Body yang memberi manfaat keselamatan dengan memperkuat struktur rangka mobil, serta 9 Airbags.

Baca Juga: Sokonindo Automobile Pacu Penjualan Mobil Listrik pada Tahun Ini

Secara umum, SUV Concept AITO M9 memberi arti baru pada luxury mobility, sebuah kendaraan sempurna bagi konsumen yang menginginkan yang terbaik dalam segala aspek dalam berkendara. Mobil ini pun dilengkapi dengan teknologi yang didukung Artificial Intelligence (AI).

SUV Concept AITO M9 tampil menawan dengan desain eksterior yang modern yang mengalir mulus dari depan ke belakang, sehingga tampilannya berbeda dan mudah dikenali. Dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.800 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm, mobil ini menjadi salah satu yang terpanjang di kelasnya namun tetap nyaman karena lebar dan tinggi yang proporsional. 

Interior SUV Concept AITO M9 memadukan kemewahan dan hiburan, memastikan setiap perjalanan berkendara jadi pengalaman yang mengesankan. "SUV Concept AITO M9 menawarkan kabin premium yang lapang, setiap jok dibalut Kulit Nappa, serta terdapat Zero Gravity Seat di baris kedua," ungkap Manajemen Sokonindo Automobile.

Ada pula tiga layar termasuk layar utama pengemudi berukuran 15,6 inci, layar penumpang berukuran 16 inci, serta panel instrument berukuran 12,3 inci. 

Baca Juga: Sokonindo Automobile Mulai Produksi Mobil Listrik Seres E1 di Indonesia

SUV Concept AITO M9 mampu menempuh jarak 630 km (metode pengukuran WLTC), dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik. Versi EREV atau Extended Range Electric Vehicle memiliki internal combustion engine yang berfungsi sebagai generator, menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh 1.239 km (metode pengukuran WLTP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru