Spanyol vs Jerman: Deretan pemain bintang ini bakal saling bentrok di tiap posnya

Selasa, 17 November 2020 | 15:09 WIB Sumber: Sport Skeeda
Spanyol vs Jerman: Deretan pemain bintang ini bakal saling bentrok di tiap posnya

ILUSTRASI. Spanyol vs Jerman: Deretan pemain bintang ini bakal saling bentrok di tiap posnya

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Pertandingan Spanyol vs Jerman akan tersaji di Estadio La Cartuja pada lanjutan ajang UEFA Nations League, Rabu dini hari nanti. Laga ini akan mempertemukan pemain hebat yang akan berduel di setiap posisinya.

Laga Spanyol vs Jerman turut menjadi laga penentu tim mana yang akan lolos ke fase selanjutnya di tahun depan. Kedua tim terakhir kali bertemu dalam pertandingan pembuka pada September dan bermain imbang 1-1. Tetapi, pertemuan kali ini diprediksi akan lebih sengit.

Terlepas dari daftar pemain yang cedera, baik La Furia Roja dan Die Mannschaft memiliki banyak pemain berbakat di hampir setiap posisi. Duel sengit antarpemain diprediksi akan menjadi aksi menarik di laga Spanyol vs Jerman malam nanti.

Berikut nama-nama pemain bintang di setiap posisi yang akan saling berduel, dilansir dari situs Sportskeeda.com:

Baca Juga: Setelah Ibrahimovic, pelatih AC Milan Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19

Mikel Oyarzabal vs Matthias Ginter

Dengan absennya Ansu Fati, sangat mungkin pelatih Spanyol Luis Enrique akan memilih formasi 4-2-3-1. Pada formasi tersebut terpanggil Mikel Oyarzabal yang telah memulai sebagai gelandang serang di sisi kiri.

Oyarzabal kemungkinan akan beradu cepat dengan bek Borussia Mönchengladbach, Matthias Ginter. Ginter sejatinya merupakan bek tengah tetapi diprediksi akan dipindahkan sebagai bek kanan untuk Jerman.

Oyarzabal memulai dengan posisi yang sama untuk Real Sociedad di La Liga. Dia telah mencetak enam gol hanya dalam sembilan penampilan La Liga sejauh ini. Hal tersebut yang dipertimbangkan Luis Enrique karena Spanyol sangat membutuhkan pencetak gol yang konsisten.

Pemain berusia 23 tahun itu harus melewati Ginter, yang merupakan salah satu bek disebut diremehkan di Bundesliga namun memiliki penampilan gemilang.  Ginter adalah bek yang kuat dan tenang, yang memiliki keahlian yang tepat untuk mengendalikan Oyarzabal.

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

Mikel Merino vs Leon Gerotezka

Bentrokan antara gelandang bertahan Spanyol Mikel Merino dan gelandang box-to-box Jerman Leon Goretzka bisa menjadi salah satu pertarungan fisik paling sengit. Pasalnya, kedua pemain itu dikenal dengan perawakan fisik mereka yang lebih besar dari pemain lain.

Merino, pemain Sociedad lainnya di tim Luis Enrique, telah berkembang dengan baik selama beberapa musim terakhir. Merino adalah salah satu gelandang paling dicari di La Liga, berkat intersepsi bola yang tepat waktu, kehebatannya di udara, dan kemampuannya mengendalikan bola di bawah tekanan.

Meskipun Merino mungkin hanya memiliki 75% akurasi passing di liga, rata-rata Merino telah memenangkan 4,4 duel udara per game.

Goretzka telah dikenal sebagai gelandang cerdas sejak merumput di Schalke. Tetapi transformasi fisiknya baru-baru ini telah membuka banyak ruang baginya. 

Goretzka sekarang menjadi salah satu gelandang box-to-box terbaik di Eropa karena ketahanan dan kekuatannya yang meningkat. Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi anggota kunci tim nasional dan berperan penting dalam kemenangan Jerman atas Ukraina.

Baca Juga: Sedang memperkuat Mesir, Mohamed Salah dinyatakan positif terjangkit virus corona

Spanyol vs Jerman

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru