Spesifikasi Genshin Impact Versi 5.0 Dirombak, Pengguna Device ini Kena Dampaknya

Kamis, 09 Mei 2024 | 14:43 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spesifikasi Genshin Impact Versi 5.0 Dirombak, Pengguna Device ini Kena Dampaknya

ILUSTRASI. Spesifikasi Genshin Impact Versi 5.0 Dirombak, Pengguna Device ini Kena Dampaknya


GENSHIN IMPACT -  Spesifikasi Genshin Impact versi 5.0 dirombak, pengguna device atau perangkat ini kena dampaknya. Masih bisa dikatakan kuat untuk menjalankan Genshin Impact, namun akan ada penurunan detail pada gambar yang ditampilkan pada versi 5.0 yang akan datang.

HoYovers baru-baru ini mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak? Developer dibalik Genshin Impact ini melakukan perombakan pada spesifikasi minimum untuk menjalankan Genshin Impact saat versi 5.0 dirilis di masa yang akan datang.

Kok bisa? Melalui pengumuman pada akun media sosial resmi Genshin Impact hingga HoYoLAB, HoYoverse akan melakukan penyesuaian.

HoYoverse mengatakan bahwa Genshin Impact versi 5.0 akan meningkatkan tampilan gambar dan fitur pada game secara keseluruhan. Namun, peningkatakn tersebut akan membutuhkan persyaratan kinerja yang lebih tinggi.

Untuk itu, HoYoverse memutuskan untuk menggunakan strategi pengoptimalan kinerja yang lebih ketat agar versi 5.0 dapat berjalan dengan stabil di perangkat atau device yang memenuhi syarat minimum.

Lebih detail HoYoverse menjelaskan bahwa akan ada penurunan kualitas visual, misalnya akurasi beberapa detail gambar dan benda-benda kecil akan dikuraing, jarak efektif sebagian efek khusus akan berkurang, dan sebagainya.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perangkat yang memenumi syarat minimum akan menjalankan Genshin Impact pada versi 5.0 yang akan datang dengan kualitas yang lebih rendah dari sebelumnya.

Sedangkan perangkat yang memenuhi syarat rekomendasi akan mendapatkan peningkatan visual.

Genshin Impact

Berikut ini adalah perangkat yang mendapatkan penyesuaian dengan spesifikasi sebagai berikut.

Baca Juga: Solo Leveling Arise Tier List, Siapa Saja Hunter Terbaik yang Wajib Dimiliki?

iOS (iPhone/ iPad)

Perangkat dengan prosesor A12 ke bawah.

Android 

Perangkat dengan prosesor Snapdragon 865, Dimensity 1200 (8050), Kirin 9000SL, atau Samsung Exynos ke bawah.

PlayStation

Playstation 4 series (PS4) semua seri.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi PC Arena Breakout Infinite dan Jadwal Closed Beta

Bagaimana menurut Anda, apakah device yang sudah kentang jadi terasa semakin kentang? Sementara device dengan spek tinggi semakin dimanjakan dengan visual yang lebih memukau.

Harapan ke depan semoga Genshin Impact 5.0 bisa dijalankan dengan lancar di lebih banyak perangkat agar pemain bisa menikmati pengalaman bermain pada update major yang akan datang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru