SPOILER One Piece 1102: Flashback Masa Lalu Kuma Akhirnya Berakhir

Rabu, 20 Desember 2023 | 08:02 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
SPOILER One Piece 1102: Flashback Masa Lalu Kuma Akhirnya Berakhir


ONE PIECE - Manga One Piece kembali berlanjut pekan ini. Sambil menunggu kehadirannya, Anda bisa menyimak sedikit spoiler One Piece 1102 berikut ini.

Beberapa chapter terakhir ini Oda-sensei akhirnya mengungkap masa lalu Bartholomew Kuma yang sangat emosional. Sosok yang pernah sangat dibenci para penggemar One Piece ini mendadak jadi sosok yang sangat dicintai.

Pada chapter 1102 ini flashback masa lalu Kuma akhirnya berakhir. Kisah lengkap mengenai pengorbanan Kuma untuk anaknya, Jewelry Bonney, hingga alasan Kuma memisahkan kru Topi Jerami di Kepulauan Sabaody akhirnya terungkap.

Satu catatan penting, minggu depan manga One Piece libur.

Berikut adalah sedikit bocoran One Piece chapter 1102 yang diungkap oleh user Redon di Reddit.

Baca Juga: Nonton One Piece Episode 1088 Subtitle Indonesia, ini Link Resmi di Bstation & iQIYI

Spoiler One Piece Chapter 1102

Judul: Kuma's Life

Pada chapter ini kisah masa lalu Kuma kembali dijelaskan oleh Oda-sensei. Kali ini kisah berfokus pada beberapa momen kemunculan penting Kuma seperti di Thriller Bark, Kepulauan Sabaody, hingga perang puncak di Marineford.

Chapter ini juga akan menunjukkan bagaimana Kuma menyadari bahwa Luffy adalah sosok yang mampu menyelamatkan dunia.

Sayangnya, Kuma menyadari pertemuannya dengan Luffy terjadi terlalu cepat sehingga dirinya memutuskan untuk memisahkan kru Topi Jerami ke berbagai lokasi yang berujung pada Time Skip.

Langkah itu diambil Kuma agar seluruh kru mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang lebih sulit di New World.

Baca Juga: Anime Spin-Off One Piece Berjudul Monsters Segera Tayang di Netflix Pada Januari 2024

Peran Vegapunk kembali diperjelas di chapter ini. Dijelaskan bahwa Vegapunk sepenuhnya menolak program penghapusan kepribadian Kuma secara total, namun Kuma tetap ingin melakukannya atas nama perdamaian.

Pada akhirnya, Vegapunk memasukkan ingatan Kuma ke dalam Paw Paw Bubble yang telah diperlihatkan beberapa chapter lalu. Bubble ini lah yang memberikan informasi penting tentang masa lalu kuma kepada Bonney.

Sebelum ingatannya dipindahkan, Kuma menyampaikan pesan terakhirnya kepada Bonney melalui Vegapunk. Pesan tersebut berbunyi "Selamat ulang tahun yang ke-10, Bonney!".

One Piece chapter 1102 ditutup dengan kembalinya cerita ke masa sekarang. Diperlihatkan sosok Bonney yang sedang menangis setelah mengetahui fakta sebenarnya dari kehidupan sang ayah, Kuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru