Spotify Wrapped 2022: Panduan Lengkap, Penjelasan Fitur & Top Musik di Indonesia

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:41 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spotify Wrapped 2022: Panduan Lengkap, Penjelasan Fitur & Top Musik di Indonesia

ILUSTRASI. Spotify Wrapped 2022: Panduan Lengkap, Penjelasan Fitur & Top Musik di Indonesia


SPOTIFY - Spotify Wrapped 2022, berikut beberapa hal menarik yang dapat Anda ketahui. Mulai dari panduan lengkap Spotify Wrapped 2022, penjelasan fitur hingga top musik di wilayah Indonesia.

Tak terasa, tahun 2022 segera berakhir kurang dari satu bulan lagi. Tiba di bulan Desember 2022, Spotify akhirnya resmi merilis fitur yang diluncurkan setiap akhir tahun yang bertajuk Spotify Wrapped.

Mungkin sudah banyak yang melihat postingan Spotify Wrapped 2022 yang beredar di sosial media. Baik itu lewat story Instagram, Twitter, atau sosial media yang populer lainnya.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, Spotify Wrapped 2022 adalah sebuah fitur yang diluncurkan Spotify bagi pendengar di seluruh dunia. Wrapped menunjukkan kebiasaan unik dari 456 juta penguna Spotify dalam mendengarkan musik dan podcast favoritnya.

Mulai 1 Desember 2022 ini, seluruh pengguna Spotify dapat membuat Spotify Wrapped 2022 yang secara personal dan ekslusif di aplikasi Spotify. Spotify Wrapped 2022 ini akan menampilkan deretan lagu dan musisi favorit yang sering Anda dengarkan.

Tampilan Spotify Wrapped 2022 juga trendi abis, Anda dapat membagikan deretan lagu dan musisi favorit Anda sepanjang tahun 2022 ini lewat story di Instagram atau di luar Instagram juga bisa, termasuk WhatsApp dan LINE.

Sebelum mengikuti tren Spotify Wrapped 2022 ini, pastikan Anda telah menggunakan aplikasi Spotify versi 8.7.87 di iOS dan 8.7.86 di Android. Silahkan cek aplikasi Spotify Anda berjalan di versi berapa, bila belum memenuhi segeralah download update Spotify lewat Play Store atau App Store.

Sekarang saatnya kita membuat Spotify Wrapped 2022! Yuk ikuti tren yang lagi ramai di sosial media ini, bikinnya juga engga sulit, lho!

Baca Juga: Download The Eminence in Shadow RPG di Android dan iOS, Lengkap dengan Link Resmi

Panduan cara membuat Spotify Wrapped 2022:

Spotify Wrapped 2022

  1. Silahkan buka aplikasi Spotify atau kunjungi link berikut ini: spotify.com/wrapped
  2. Pilih banner atau spanduk "Your Wrapped 2022" pada beranda aplikasi
  3. Anda juga dapat menggunakan akta kunci "Wrapped" pada kolom pencarian aplikasi Spotify, setelah itu Wrapped 2022 akan muncul di pencarian paling atas.
  4. Setelah masuk, Anda akan menemukan konten yang terlihat story "Wrapped" yang berisi informasi tentang artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit selama mendengarkan Spotify sepanjang 2022.
  5. Fitur Spotify Wrapped 2022 ini juga dapat diakses semua pengguna baik yang premium maupun non-premium dan dapat membagikannya ke sosial media.

Selain membagikan top lagu atau musik, musisi hingga podcast teratas lewat Spotify Wrapped 2022, Anda juga dapat menemukan fitur lainnya yang tidak kalah menarik.

Baca Juga: Game Sigma Battle Royale Tak Bisa Download di Play Store? Ini Link dan Alternatifnya

Fitur Spotify Wrapped 2022

Berikut ini fitur dan update terbaru di Spotify sebagai pelengkap Spotify Wrapped 2022:

  • Your Listening Personality, ini merupakan cara baru yang menarik dan menyenangkan bagi penggemar Spotify untuk mengetahui kepribadian berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis LIstening Personality yang diciptakan oleh Spotify yang berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.
  • Audio Day, fitur interaktif yang memberikan pendengar gambaran perkembangan selera musik di sepanjang hari, mulai dari matahari terbit sampai tenggelam. COba lihat bagaimana Anda memulai hari dan menyambut malam dengan mendengarkan audio di Spotify
  • Wrapped hub di dalam aplikasi Spotify akan menampilkan informasi menarik seputar mrchandise dari artis yang paling banyak pengguna dengarkan serta event berikutnya. Dengan fitur ini, penggemar seolah dapat menyaksikkan artis favoritnya secara langsung.
  • Your Artist Messages, lebih dari 40.000 musisi seperti Taylor Swift, Billie Eilish, dan masih banyak lagi memberikan pesan dalam format video. Penggemar yang memenuhi syarat akan mendapatkan video berisi pesan terima kasih yang dipersonalisasi dari beberapa artis yang paling banyak didengarkan pada tahun 2022.
  • Bagian Spotify Wrapped ke sosial media, tidak hanya Instagram, Anda juga dapat membagikan Spotify Wrapped 2022 ini lewat WhatsApp dan LINE, beserta GIF bertema Wrapped.
  • Spotify datang ke Roblox! Untuk merayakan Wrapped dan musisi yang menemani para penggemar sepanjang tahun 2022 ini, Spotify Island hadir di Roblox dengan misi permainan virtual merchandise dan photo booth dengan 12 musisi berbeda, termasuk Bizzrap, Black Sherif, CRO, Doechii, Eslabon Armado, Miranda Lambert, NIKI, Stray Kids, SUNMI dan Tove Lo.
  • Video Spotify Wrapped 2022 ini juga menampilkan beberapa pemain sepak bola dari FC Barcelona, seperti Robert Lewandowski, Alexia Puetellas, Pedri, dan Ansu Fati sebagai bentuk kerja sama dengan klub asal Spanyol ini.

Setelah mengetahui cara lengkap membuat Spotify Wrapped 2022, Anda juga dapat mengetahui deretan musik, artis hingga podcast teratas di Spotify untuk wilayah Indonesia. Berdasrkan informasi resmi dari Spotify, berikut ini daftar musik, artis hingga podcast teratas di untuk wilayah Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Melihat dan Share Spotify Wrapped 2022 via HP dan Laptop

Musik atau lagu, artis, podcast teratas di Spotify untuk wilayah Indonesia

Lagu Teratas di Indonesia:

  1. Hati-hati di Jalan - Tulus
  2. Runtuh - Feby Putri
  3. Tak Ingin Usai - Keisya Levronka
  4. Sisa Rasa - Mahalini
  5. Angel Baby - Troye Sivan

Album Teratas di Indonesia:

  1. Manusia - Tulus
  2. Sour - Olivia Rodrigo
  3. Tiara Andini - Tiara Andini
  4. Proof - BTS
  5. Monokrom - Tulus

Lagu K-Pop Teratas di Indonesia:

  1. TREASURE - DARIDARI
  2. BLACNKPINK - Pink Venom
  3. ENHYPEN - Polaroid Love
  4. V - Christmas Tree
  5. Red Velvet - Feel My Rhythm

Artis K-Pop Teratas di Indonesia:

  1. BTS
  2. BLACKPINK
  3. NCT DREAM
  4. SEVENTEEN
  5. TREASURE

Podcast Teratas di Indonesia:

  1. Rintik Sedu
  2. PODKESMAS
  3. Do You See What I See?
  4. AGAK LAEN!
  5. little talks

Demikian beberapa hal menarik seputar Spotify Wrapped 2022, yuk bikin sekarang juga ramaikan story sosial media Anda dengan membagikan deretan lagu yang sering Anda dengarkan di Spotify sepanjang tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru