SpotQoe menawarkan 3.600 ruang di seluruh Indonesia

Senin, 12 Agustus 2019 | 20:43 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
SpotQoe menawarkan 3.600 ruang di seluruh Indonesia

ILUSTRASI. Bisnis coworking space


BISNIS START-UP - JAKARTA. PT Astragraphia Xprins Indonesia terus mengembangkan bisnisnya. Terbaru, perusahaan ini menghadirkan produk digital, yakni aplikasi  penyewaan sewa ruang bernama SpotQoe.com, Aplikasi tersebut kini sudah menghadirkan pilihan lebih dari 3.600 ruang di seluruh Indonesia untuk meningkatkan efisiensi bisnis korporasi.

Sejak diluncurkan pada tahun 2018 lalu, SpotQoe.com terus menunjukkan tren pertumbuhan. Pertumbuhan itu sejalan dengan data Strategic Analytic Report pada Global Mobile Workforce Forecast Update 2017 – 2023. Para pelaku bisnis dunia yang memilih  bekerja di mana saja, tanpa terikat di satu ruangan akan meningkat sebanyak 43,3% atau sejumlah dengan 1,88 miliar pengguna di tahun 2023. 

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia Sahat M. Sihombing mengatakan, seiring dengan misi Indonesia menjadi negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia pada tahun 2020, pihaknya mengembangkan SpotQoe.com sebagai portofolio bisnis digital. "Kami berharap, dengan peningkatan jumlah ruang yang ditawarkan SpotQoe.com, dapat memberikan nilai tambah dan memberikan pilihan yang lebih banyak kepada setiap pelaku bisnis di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan ruangan guna aktivitas bisnis. Hal ini tidak terlepas dari  riset Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia yang menyebut, pertumbuhan industri penyewaan perkantoran sejak kuartal IV/2018 hingga kuartal I-2019 meningkat 34% atau sebanyak 160.000 meter persegi,” kata Sahat, dalam rilis, Senin (12/8). 

Head of SpotQoe.com Suyanni Sapoetro, mengatakan, SpotQoe.com mempermudah para pelaku bisnis seperti karyawan perusahaan, freelancer, digital nomad, para startup dan UMKM serta event organizer dalam mencari, membandingkan, memilih, dan memesan space untuk meeting, event, maupun bekerja. "Dengan tagline kami connecting space, SpotQoe.com menghubungkan pelaku bisnis dengan berbagai macam ruangan di hotel, kafe, restoran, serta coworking space di seluruh Indonesia,” ujar Syanni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru