Spy X Family Subtitle Indonesia, Inilah Alasan Mengapa Loid Forger Sebutannya Senja

Selasa, 12 April 2022 | 14:24 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spy X Family Subtitle Indonesia, Inilah Alasan Mengapa Loid Forger Sebutannya Senja

ILUSTRASI. Spy X Family Subtitle Indonesia, Inilah Alasan Mengapa Loid Forger Sebutannya Senja


ANIME -Jakarta. Spy X Family subtitle Indonesia, inilah alasan mengapa Loid Forger sebutannya menjadi senja. Berbeda dnegan versi komik yang menggunakan codename Twilihgt, berikut pernyataan Muse Indonesia.

Apakah Anda sudah nonton salah satu anime terbaru berjudul Spy X Family? Akhir pekan lalu, anime yang satu ini akhirnya resmi mengudara lewat beberapa platform atau situs streaming nonton resmi populer.

Bagaimana pengalaman Anda setelah nonton episode perdana Spy X Family?

Terlepas dari semua itu, kita mengetahui bahwa Loid Forger sang tokoh utama pada anime Spy X Family ini memiliki codename Twilight.

Menariknya lagi, dalam Spy X Family subtitle Indonesia, code name Twilight ini benar-benar diterjemahkan menjadi Senja.

Sontak, hal tersebut ramai diperbincangkan di dunia maya. Bahkan di Twitter tagar "Mas Senja" menjadi trending saat Spy X Family mengudara episode perdananya.

Menanggapi hal tersebut, Muse Indonesia memberikan jawaban yang sederhana dan mudah dipahami lewat akun sosial media resminya.

Baca Juga: Nonton Spy X Family: Episode Perdana Tentang Mata-mata yang Mengadopsi Anak

Anime Spy X Family

Menurut Muse Indonesia, julukan Loid dalam skrip bahasa Jepang adalah "Tasogare" dan bukan "Towaraito". Muse Indonesia berbasis terjemahan Jepang ke Indonesia, dan bukan dari Jepang ke Inggris.

"Tasogore" menjadi "Senja" adlaah terjemahan yang dipilih, dan sudah disetujui oleh pihak lisensor dan penerbit resmi Jepang (Shueisha dan TOHO).

Mereka juga bukan iseng atau ingin berbeda, tetapi memang sudah permintaan dari Jepang untuk memprioritaskan lokalisasi bahasa.

Muse Indonesia juga menambahkan bahwa terjemahan tersebut berbeda dari manga resmi yang dirilis Elex Media di Indonesia. Julukan Loid masih menggunakan "Twilight" dan bukan menjadi Senja.

Dan itu juga bukan berarti terjemahan tersebut salah, seperti yang dilontarkan Muse Indonesia.

Terakhir, Muse Indonesia menambahkan bahwa yang salah adalah kalau "Tasogoare" diterjemahkan menjadi "Anak Indie". 

Baca Juga: Nonton Boruto Episode 244, Streaming Langsung di iQIYI, Viu, WeTV, Bstation/Bilibili

Jawaban terakhir bikin ketawa si, tetapi perlu diketahui bahwa terjemahan subtitle Indonesia Spy X Family ini sudah melalui proses yang ketat dan disesuaikan dengan lokalisasi bahasa.

Bagaimana menurut Anda? Penggunaan Mas Senja bukan menjadi masalah yang berarti bukan dalam Spy X Family subtitle Indonesia ini?

Nonton Spy X Family di platform atau situs streaming anime resmi, mulai dari iQIYI, Bstation/Bilibili, Sushiroll, Genflix, Catchplay, Netflix, dan YouTube Muse Indonesia (tayang terbatas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru