Sri Mulyani: Nanti di akhir karier, saya katakan...

Selasa, 08 Oktober 2019 | 18:33 WIB   Reporter: kompas.com
Sri Mulyani: Nanti di akhir karier, saya katakan...

ILUSTRASI. Menkeu Sri Mulyani


TOKOH - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan arti kemenangan dan kesempurnaan dalam berkarier. Baginya, hal paling penting ialah tak menggadaikan harga diri dan integritas.

Hal itu Sri Mulyani ungkapkan dalam akun Facebook pribadinya saat memberikan pesan kepada para jajaran pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Selasa (8/10).

"Nantinya di akhir karier, saya mengatakan dalam hati bahwa saya telah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," kata Sri Mulyani dalam tulisannya.

Perempuan yang kerap disapa Ani ini mengatakan, hidup bukan hanya tentang materi, melainkan semua tentang suatu kehormatan. Oleh karena itu, ia meminta jajaran pegawai Bea Cukai jangan pernah takut untuk melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.

Baca Juga: Jokowi minta Sri Mulyani inspeksi mendadak pusat logistik berikat tekstil, ada apa?

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga minta pagawai Bea Cukai jangan pernah hitung-hitungan memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. "Bukan tentang untung dan rugi yang Anda dapat, tapi ini semua tentang dedikasi Anda untuk membantu kemajuan perekonomian Republik Indonesia," ujar dia.

Tak lupa, Sri Mulyani juga meminta pegawai Bea Cukai untuk saling mengingatkan, jangan merasa terlena dengan kinerja yang sudah mereka lakukan. Menteri Keuangan berharap, pegawai Bea Cukai bisa menjadi role model dan panutan pagawai di instansi lain.

Penulis: Yoga Sukmana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sri Mulyani: Nanti di Akhir Karier, Saya Katakan..."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru