SSUV Lamborghini Urus S Kini Hadir di Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 | 22:44 WIB   Reporter: Noverius Laoli
SSUV Lamborghini Urus S Kini Hadir di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan Lamborghini Urus S sebagai penyegaran dalam lini SUV yang sudah ada


INDUSTRI OTOMOTIF -  JAKARTA. Prestige Motorcars menghadirkan Lamborghini Urus S sebagai penyegaran dalam lini SUV yang sudah ada. Urus S mewujudkan konsep visioner kendaraan Super Sport Utility Vehicle (SSUV) yang terlahir dari DNA asli Lamborghini.

Dalam Lamborghini Urus S, desain dan eksklusivitas ditingkatkan untuk memberikan performa terbaik dan kepuasan mewah bagi pengemudi. Urus S adalah SSUV yang canggih, tercepat, dan paling ganas di dunia, menggabungkan performa dan kenyamanan maksimal di berbagai medan dan permukaan jalan.

Urus S memiliki kemampuan teatrikal yang diharapkan dari sebuah Lamborghini dalam hal performa, tetapi juga berfungsi sebagai SUV keluarga. Dengan dua model yang khas untuk dipilih, Urus semestinya semakin populer daripada sebelumnya.

Baca Juga: Volkswagen Bakal Produksi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia, Bahlil Siap Kawal

Lamborghini Urus S pantas disebut sebagai SUV produksi massal tercepat di dunia. Ditenagai oleh mesin dengan daya 666 CV (490 kW) pada 6.000 rpm, Urus S bisa mempercepat dari 0 hingga 100 km hanya dalam waktu 3,5 detik. 

CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, mobil ini akan menjadi andalan terbaru dalam seri SUV di Indonesia, terutama bagi pecinta adrenalin yang akan dimanjakan dengan kecepatan maksimum 305 km/jam. Ketangguhan Urus S dalam melewati berbagai medan dan kondisi jalan membuatnya sangat cocok untuk digunakan di Indonesia.

"Komitmem kami untuk memajukan industri otomotif di Indonesia mendorong kami untuk terus menghadirkan inovasi terbaru. Kini, opsi SUV di Indonesia semakin beragam dengan kehadiran Urus S di Prestige Motorcars," ujarnya dalam keterangannya, Senin (22/5). 

Ia melanjutkan, pihaknya merekomendasikan Urus S bagi pengemudi yang menginginkan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin dan tak tertandingi. "Karena ini bukan sekadar SUV, melainkan SSUV,"terangnya.

Baca Juga: Meski Ada Resesi, Prestige Image Motorcars Yakin Permintaan Supercar Tetap Tumbuh

Lamborghini Urus S diklaim ramah bagi keluarga dengan ground clearance yang tepat dan kemampuan off-road. Pada tahun 2021, Automobili Lamborghini mencatat hasil penjualan terbaiknya, dengan mengirimkan 8.405 mobil ke seluruh dunia. 

Strategi pertumbuhan yang unggul berhasil meningkatkan penjualan sebesar 13% dibandingkan tahun 2020, mencatat pertumbuhan dua digit di tiga pasar utama Lamborghini: Amerika (+14%), Asia Pasifik (+14%), dan EMEA (+12%).

"Model yang berkontribusi memecahkan rekor penjualan adalah Urus Super SUV, dengan pengiriman 5.021 unit, Huracán bertenaga V10, dengan pengiriman 2.586 unit, dan V12 Aventador, dengan pengiriman 798 unit. Angka ini menunjukkan bahwa Urus S memang dicintai dan diterima sebagai SUV tercepat, tersangar, dan tercanggih di seluruh dunia," terang Rudy

Baca Juga: Generasi Baru Investor Ritel Terkerek Gamifikasi Tapi Pemahaman Perlilndungan Minim

Eksterior Desain Urus S mempertahankan tampilan berotot dan garis percaya diri khas Urus, tetapi dimensi pahatannya sekarang dibuat lebih besar. Bumper depan dan belakang memiliki desain yang lebih gagah, serta lengkungan roda baru dan kap mesin yang dicat serat karbon. Detail menarik lainnya termasuk velg 23 inci dan 22 inci serta skid plate baja depan, memberikan tampilan eksterior yang khas dan elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru