Status Online di WhatsApp Bakal Bisa Disembunyikan, Siapa yang Setuju?

Selasa, 05 Juli 2022 | 08:01 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Status Online di WhatsApp Bakal Bisa Disembunyikan, Siapa yang Setuju?

ILUSTRASI. WhatsApp tengah melakukan sejumlah pembaharuan baru di masa mendatang untuk Android, iOS, dan Desktop. REUTERS/Rupak De Chowdhuri


WHATSAPP - Terkadang, kita tidak ingin orang lain tahu apakah kita sedang online pada aplikasi WhatsApp atau tidak. Sebab, ada kalanya kita tidak ingin membalas pesan seseorang. 

Namun sepertinya masalah itu tidak akan jadi masalah lagi. Pasalnya, WhatsApp tengah melakukan sejumlah pembaharuan baru di masa mendatang untuk Android, iOS, dan Desktop. 

Melansir wabetainfo.com, setelah mengumumkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan beberapa fitur utama seperti kemungkinan untuk mengedit pesan teks, perusahaan sekarang bekerja pada kemampuan untuk menyembunyikan status online untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang!

Selama bertahun-tahun, banyak pengguna meminta untuk dapat menyembunyikan status online mereka. Mungkin ada alasan berbeda mengapa orang ingin menggunakan WhatsApp dalam mode rahasia: misalnya, beberapa pengguna ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain, atau merasa dikuntit oleh seseorang. 

Baca Juga: Ini Cara Hilangkan Last Seen atau Terakhir Dilihat WhatsApp di Android hingga Desktop

"WhatsApp akhirnya mendengarkan umpan balik pengguna dengan mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang dapat melihat saat mereka online di WhatsApp, tersedia di pembaruan mendatang!" demikian jelas wabetainfo.com.

Dengan adanya pembaharuan ini, pengguna memungkinkan untuk mengonfigurasi siapa saja yang dapat melihat saat kita online. Caranya mudah. Tepat di dalam pengaturan terakhir terlihat dua opsi baru: "Semua Orang" dan "Sama seperti Terlihat Terakhir". 

Misalnya, jika Anda memilih "Kontak saya" untuk "Terakhir Terlihat" dan "Sama seperti Terlihat Terakhir" untuk "online", itu berarti non-kontak tidak akan dapat melihat saat Anda online.

WhatsApp berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama di pembaruan WhatsApp beta untuk Android dan Desktop beta di masa mendatang.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan sehingga belum diketahui detailnya kapan akan dirilis ke publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru