Status WhatsApp ada yang Baru Nih! Berikut 5 Fitur Baru yang Wajib Dicobain

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Status WhatsApp ada yang Baru Nih! Berikut 5 Fitur Baru yang Wajib Dicobain

ILUSTRASI. Status WhatsApp ada yang Baru Nih! Berikut 5 Fitur Baru yang Wajib Dicobain


WHATSAPP - Status WhatsApp ada yang baru, nih! Berikut 5 fitur baru Status WhatsApp yang wajib dicobain. Sekarang bikin Status WhatsApp bisa pakai suara juga, lho! Yuk intip 5 fitur baru Status WhatsApp, lengkap fungsi dan penjelasannya masing-masing.

Anda termasuk pengguna WhatsApp yang rajin bikin status? Sudah tahu, belum? Ada fitur baru yang bikin pengguna semakin kreatif bikin status di WA.

Dikutip dari blog resmi WhatsApp, status adalah cara populer untuk berbagi pembaruan singkat dengan kontak dan teman dekat di aplikasi yang populer dengan sebutan WA ini.

Status akan menghilang dalam waktu setidaknya 24 jam dan umumnya menampilkan foto, video, GIF, teks, dan konten lainnya.

Sama halnya dengan panggilan dan chat pribadi, status WhatsApp juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga Anda dapat berbagi secara pribadi dan aman.

Kabar baiknya, status WhatsApp ini juga baru-baru ini mendapatan 5 fitur baru untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan orang lain. Mau tahu apa saja fitur baru di status WhatsApp? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi, Coba Lewat SnapTik Gratis

Fitur baru Status WhatsApp

1. Pemilih Pemirsa Pribadi

Semua status yang Anda bagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang yang ada di kontak. Oleh karena itu, WhatsApp menyediakan fleksibilitas bagi pengguna untuk memperbarui pengaturan privasi per status agar dapat memilih orang yang bisa melihat staus Anda setiap kali memposting pembaruan status.

Pilihan pemirsa paling baru Anda akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status Anda berikutnya.

2. Status Suara

Capek ngetik? Sekarang bikin status WhatsApp bisa pakai suara, lho.

WhatsApp akhirnya memperkenalkan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status WA. Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika Anda merasa lebih nyaman mengekspresikan diri lewat suara atau berbicara daripada mengetik.

3. Tanggapan Status

Pihak WhatsApp juga menambahkan fitur tanggapan status guna memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespon pembaruan status dari kontak dan teman dekat Anda. Fitur ini merupakan hal p ertama yang diinginkan pengguna, menyusul peluncuran Tanggapan di tahun lalu.

Sekarang pengguna dapat dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji yang tersedia. Tak berhenti di situ saja, pengguna juga dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Game Hogwarts Legacy: Spesifikasi dan Ukuran Download di PC

4. Linkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru

Dengan adanya lingkaran profil status baru, Anda tidak akan melewatkan status dari orang tercinta.

Lingkaran ini akan muncul di sekiling foto profil kontak Anda setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini juga akan terlihat di daftar chat, grup dan info kontak.

5. Pratinjau Tautan di Status

Suka berbagi artikel, tautan atau link di status WhatsApp? Sekarang, ketika Anda memposting tautan di status Anda, secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten pada tautan tersebut.

Ini sama halnya ketika Anda mengirimkan tautan lewat chat atau pesan.

Pratinjau visual akan menjadikan status Anda tampil lebih menark, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak Anda mengenai isi tautan atau link tersebut sebelum mereka mengekliknya.

Itulah 5 fitur terbaru yang memudahkan pengguna mengekspresikan status WhatsApp dalam format yang lebih bervariasi, tidak hanya teks, kini bisa menggunakan voice note atau pesan suara.

Silahkan cek pembaruan WhatsApp dan pastikan telah melakukan update supaya dapat menikmati fitur baru tersebut. Jika belum tersedia, pihak WhatsApp sendiri telan mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut sudah diluncurkan pengguna secara global dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Kalau fitur ini sudah muncul di WhatsApp yang Anda gunakan, mau cobain bikin status kayak apa nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru