CLOSE [X]

Steam Sudah Bisa Dibuka? Cek Dulu Yuk, Berikut Ini Link Resminya

Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:31 WIB   Penulis: Arif Budianto
Steam Sudah Bisa Dibuka? Cek Dulu Yuk, Berikut Ini Link Resminya

ILUSTRASI. Steam Sudah Bisa Dibuka? Cek Dulu Yuk, Berikut Ini Link Resminya.


KONTAN.CO.ID - Steam sudah bisa dibuka? Coba cek dulu yuk, berikut ini link resminya yang dapat Anda kunjungi. Selain itu, cek juga aplikasi Steam baik di PC atau laptop hingga di ponsel pintar Anda apakah sudah berjalan normal atau belum.

Kabar gembira datang untuk para gamers yang belakangan merasa gusar karena platform kesayangan mereka, yakni Steam, Epic Games, dan kawan-kawan kena blokir.

Coba sekarang cek, apakah Steam sudah bisa dibuka kembali? Cek dahulu melalui website resminya, lalu periksa juga melalui aplikasi Steam yang terpasang di PC Anda.

Lantaran belum masuk dalam daftar PSE atau Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Steam dan beberapa platform serupa lainnya diblokir.

Alhasil, gamers tidak dapat mengakses platform kesayangan mereka dan memainkan game yang telah mereka koleksi di library Steam atau Epic Games dan beberapa platform lainnya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerpan mengatakan, Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve, perusahaan di balik Steam.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 2 Agustus 2022, Mungkin ini Reward yang Belum Anda Dapatkan

Akses untuk Steam kabarnya sudah dibuka sejak pukul 08.30 WIB hari ini. 

Kontan.co.id mencoba mengecek, apakah website Steam dapat dibuka atau belum. Saat diakses hari ini, pukul 14:57 WIB, website Steam dapat diakses dengan normal tanpa kendala apapun.

Silahkan kunjungi website Steam melalui link berikut ini: https://store.steampowered.com.

Lalu, bagaimana dengan aplikasi Steam di laptop atau PC? Apakah sudah berjalan dengan normal?

Website Steam

Kontan.co.id juga melakukan pengecekan untuk aplikasi Steam dengan mengakses aplikasinya di PC. Yup, Anda sudah bisa mengakses aplikasi Steam dengan normal.

Ini artinya, Anda dapat kembali bermain Dota 2, Counter Strike: Global Offensive (CS: GO), dan koleksi game Anda yang lain di library Steam.

Sayangnya, belum diketahui apakah pembukaan Steam dan beberapa platform lainnya yang sebelumnya kena blokir akan bersifat permanen atau sementara.

Bila pihak terkait mungkin telah menyelesaikan persyaratan dan masuk dalam daftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), kemungkinan besar Steam dan kawan-kawan bakal dibuka secara permanen.

Silahkan Anda cek lagi website Steam atau aplikasi yang terpasang di PC atau laptop apakah sudah kembali normal atau belum.

Baca Juga: Apa itu DNS dan VPN? Yuk Cari Tahu Tentang Istilah yang Umum Ditemukan di Dunia Maya

Jangan lupa matikan VPN atau DNS yang Anda gunakan untuk memastikan apakah Steam benar-benar sudah bisa diakses tanpa menggunakan konfigurasi tambahan.

Selanjutnya: Harga Saham SIDO Anjlok, GOTO Stagnan di Perdagangan Bursa Selasa (2/8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru