Strategi Jitu Memulai Bisnis Kos-Kosan di Jakarta

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:55 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Strategi Jitu Memulai Bisnis Kos-Kosan di Jakarta


GAYA HIDUP - Bisnis kos-kosan menjadi salah satu investasi properti yang memberikan keuntungan besar dan menjanjikan, makanya tak heran jika bisnis ini semakin hari dilirik oleh banyak orang, khususnya generasi muda yang melek finansial. Dengan investasi properti, Anda bisa mendapatkan modal kembali dalam waktu yang relatif cepat dan keuntungan besar. Namun Anda juga perlu memiliki strategi yang tepat agar bisa bersaing mengingat bisnis kost sangat kompetitif, karena sudah ada lebih dari 2,000 properti di Jakarta.

Strategi Memulai Bisnis Kos-kosan

Jika Anda baru mau memulai bisnis ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti branding yang tepat, desain kost yang estetik dan fungsional, serta pelayanan optimal. Berikut ini merupakan strategi jitu memulai bisnis kos-kosan di Jakarta yang bisa anda lakukan yaitu

1. Branding yang Tertarget

Dalam membangun bisnis apapun, membangun branding sangat penting diperhatikan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang optimal dari bisnis kos-kosan di Jakarta.

Di era digital ini, membangun branding sangatlah mudah, karena Anda bisa menciptakan brand awareness melalui internet atau sosial media. Atau Anda juga bisa bergabung dengan Cove untuk menjalankan bisnis kos-kosan, mengingat cove memiliki branding yang kuat dan tentunya ini akan membantu Anda untuk memperkenalkan bisnis ke khalayak ramai dan sesuai target pasar.

2. Membangun Kos-kosan yang Estetik dan Fungsional

Hal yang pertama kali dinilai oleh penyewa kos-kosan adalah tampilan atau desain kost yang Anda miliki. Anda bisa membuat desain rumah atau kamar yang bagus agar penyewa betah tinggal di rumah indekos tersebut. Tampilkan rumah yang estetik dan rapi disukai oleh banyak orang.

Hal penting lainnya yaitu pastikan rumah indekos Anda fungsional dan nyaman digunakan. Ukuran kamar harus proporsional tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Anda juga bisa merancang kamar dengan ventilasi yang bagus supaya memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Pelayanan yang Baik

Saat memulai bisnis sewa kos-kosan, Anda juga perlu memberikan pelayanan yang baik kepada penghuni kost. Penghuni kost akan betah tinggal di rumah indekos Anda jika pelayanannya baik, ramah dan memuaskan. Anda bisa memberikan respon yang cepat jika mereka bertanya atau ada kesulitan.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh penghuni kost dan hunian yang nyaman.

4. Bisnis Kost bersama Cove

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kos-kosan di Jakarta, Anda bisa bergabung dengan Cove. Setidaknya terdapat tiga keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan bisnis bersama Cove yaitu desain interior dan eksterior kost yang estetik dan fungsional, Branding & online presence yang kuat dengan 100.000 website visitor setiap bulan dan pelayanan dengan standard tinggi kepada penghuni kost.

Menurut Rizky Kusumo, Country Director of Investment Cove Indonesia, "Kebanyakan dari investor masih memimpikan “passive income” dari propertinya. Pada nyatanya, “passive income” ini hanya bisa diraih dengan perencanaan yang baik dari segi design dan fungsi dari properti, branding dan marketing yang tepat sasaran dan memberikan pelayanan yang baik kepada tenant sejak mereka masuk sampai mereka keluar."

Cove akan membantu Anda mewujudkan bisnis kos-kosan di Jakarta dengan optimal. Anda bisa bekerja sama dengan Cove melalui website di https://cove.id/en/homeowners.

Itulah beberapa strategi jitu memulai bisnis kos-kosan di Jakarta. Ayo bekerja sama dengan Cove untuk mewujudkan bisnis kos-kosan yang menguntungkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru