JAKARTA. Selain Supra GTR150, PT Astra Honda Motor (AHM) juga ikut mengenalkan dua warna dan stripe baru bagi CBR150R, yakni Victory Red dan Slick Black. Kedua warna tersebut diklaim mampu mewakili sosok agresif dari sepeda motor sport berkubikasi 150 cc ini.
Sejak diperkenalkan pada awal 2016, CBR150R memang sudah mendapat respons positif, sepanjang 2016 penerimaannya mencapai 26,1 %. Angka tersebut terus berkembang.
Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada periode Januari-Februari 2017 CBR150R berhasil terjual sebanyak 14.983 unit, dengan rincian 7.513 unit pada Januari, dan 7.470 pada Februari. Hal ini menunjukkan meningkat 99,2 % dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang hanya 7.521 unit.
Perolehan tersebut membuat CBR150R mendominasi pasar sport 150 cc, karena rival utamanya, Yamaha R15, hanya terjual sebanyak 3.384 unit pada periode yang sama.
CBR150R memberikan kontribusi sebesar 33,9 % dari total penjualan motor sport Honda pada Januari-Februari 2017, sebanyak 44.145 unit. Penerimaan ini pun membuat jajaran motor sport Honda membukukan kenaikan sebesar 20,1 %, bahkan dengan kehadiran warna baru, AHM mematok CBR150R bisa terjual 9.000 unit per bulan.
Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengatakan, penerimaan CBR150R sangat baik sejak diluncurkan pada 2016. Konsep "Total Control" yang dihadirkan memberikan kemudahan bagi konsumen mengendalikan CBR150R di segala kondisi.
“Kami mengenalkan pilihan warna dan stripe baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang agresif,” ucap Thomas dalam siaran resminya, Minggu (16/4).
Saat ini, Honda CBR150R memiliki empat pilihan warna. Mulai dari Slick Black White dan Victory Black Red yang dipasarkan dengan harga Rp 32,975 juta, livery Honda Racing Red dipasarkan sebesar Rp 33,675 juta, dan Repsol Edition yang dijual dengan harga Rp 33,875 juta. (Stanly Ravel)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News