Sudah Nonton Film The Tinder Swindler? Simak Fakta-Fakta Menarik Ini

Minggu, 13 Februari 2022 | 14:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sudah Nonton Film The Tinder Swindler? Simak Fakta-Fakta Menarik Ini


KONTAN.CO.ID - Film The Tinder Swindler yang dirilis oleh Netflix sedang viral di dunia maya karena jalan ceritanya. Film tersebut mempunyai fakta-fakta menarik salah satunya adalah diangkat dari kisah nyata. 

The Tinder Swindler ini bergenre dokumenter yang menceritakan tentang penipuan di dating app atau aplikasi kencan online. Penipuan tersebut dilakukan oleh seorang pria yang mengaku kaya raya. 

Namun, ternyata sengaja memanfaatkan aplikasi kencan tersebut untuk mencari korban untuk ia peras. 

Baca Juga: Catat! Daftar Tanggal Cantik 2022, Salah Satunya 20 Februari 2022

Pria yang mengaku bernama Simon Leviev tersebut menipu banyak wanita di aplikasi kencan online yang ia mainkan. Simon Leviv menipu para wanita dengan mengaku tertarik dan membuat hal-hal romantis agar sang korban percaya bahwa ia adalah orang kaya raya. 

The Tinder Swindler dirilis oleh Netflix pada 2 Februari 2022 lalu. Film dokumenter tersebut disutradarai oleh Felicity Morris. 

Simak rangkuman fakta-fakta menarik film The Tinder Swindler yang perlu anda ketahui, di antaranya: 

1. The Tinder Swindler Diangkat dari Kisah Nyata

Film dokumentar yang dirilis Netflix, The Tinder Swindler ternyata diangkat dari kisah nyata seorang penipu yang telah menipu banyak wanita di aplikasi kencan online. 

Dalam ceritanya pria tersebut selalu berhasil menipu para korbannya dengan modus yang sama yaitu mengaku sebagai orang kaya raya. 

2. Identitas Simon Leviev

Dalam film The Tinder Swindler diceritakan pemeran utama dalam film tersebut bernama Simon Leviev. Padahal faktanya, pria dalam film tersebut bernama Shimon Yehuda Hayut.

Mengaku sebagai orang kaya raya, ternyata Simon Leviev adalah seorang buronan polisi Israel karena kasus penipuan yang telah ia lakukan.

Baca Juga: Daftar Harga Macbook Pro M1 dan Seri Lain di iBox per Februari 2022

3. Aktif di Media Sosial

Setelah film The Tinder Swindler dirilis oleh Netflix, Simon Leviev sempat masih aktif di Instagram. Namun, sekarang akun tersebut sudah tidak ada dan malah banyak akun-akun palsu bermunculan mengatasnamakan Simon Leviev. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru