Sudah terjangkau, harga mobil bekas Toyota Yaris kini termurah Rp 70 jutaan

Sabtu, 26 Desember 2020 | 11:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sudah terjangkau, harga mobil bekas Toyota Yaris kini termurah Rp 70 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Yaris kini semakin terjangkau di kantong. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Yaris termurah kini Rp 70 juta periode Desember 2020. 

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan ‘Bakpao’ saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi Toyota Yaris yang ada di Indonesia. Kehadiran Toyota Yaris, menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi diproduksi sejak tahun 1996. 

Toyota Yaris masuk dalam persaingan hatchback bersama Honda Jazz dan Mazda2. Ketiganya memiliki rentang pada harga mobil yang sama.

Kini dengan harga mobil bekas Toyota Yaris yang semakn murah penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Suzuki APV Arena kini mulai Rp 90 jutaan 

Yuk simak spesifikasi Toyota Yaris ‘Bakpao’ ini:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Body Toyota Yaris hhampir tidak ada lekukan titik sudut. Tentunya para pecinta otomotif menjulukinya Yaris ‘bakpao’.

Namun, pada ground clearance Toyota Yaris terlihat sangat rendah sehingga Toyota mengklaim bahwa mobil ini cocok sebagai pemimpin segmen city car menengah keatas.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan aksen chrome yang membentang bersama logo Toyota. Headlamp memiliki kemiripan dengan Toyota Vios. Di sisi samping, ban disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome.

Pada bagian belakang, Toyota Yaris terlihat stoplamp berbentuk segitiga dengan tonjolan sedikit kedepan. Wiper juga disematkan untuk membantu pembersihan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan March tahun segini termurah Rp 70 juta, begini fiturnya

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Toyota Yaris per September 2020

Desain interior Toyota Yaris cukup mewah. Pada Dashboard memiliki bentuk tanpa sudut dengan warna hitam pekat. Namun, terdapat lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan layout kabin memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi.

Letak Multi Instrumen Display (MID) Toyota Yaris berada di tengah bersama perangkat audio. Sehingga pengemudi perlu menoleh ke kiri untuk melihat MID.

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Toyota Yaris yang kurang lega. Toyota Yaris mampu menampung hingga 5 orang. Bagian bagasi terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun kekinian mulai Rp 110 jutaan

3. Performa Mesin

Toyota Yaris dibekali mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc dengan kecepatan maksimum 107 horsepower dan torsi 142 Nm. Tenaga ini disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Suspensi yang dipakai adalah Independent MacPherson Strut untuk bagian depan, dan Rigid Axle with Torsion Beam untuk bagian belakang.

4. Fitur Keselamatan

Pada sisi keselematan, Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga Engine start/stop button. Pada sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD)

5. Perbedaan Tipe

Toyota Yaris ‘Bakpao’ diperkenalkan di Indonesia pada 2006 dengan tiga varian yaitu tipe E, tipe S, dan tipe S Limited.  

  • Toyota Yaris tipe E merupakan varian terendah pada keluaran awal dengan fitur dual SRS airbags, ABS, EBD, Brake Assist, dan Electric Mirrors.
  • Toyota Yaris Tipe S merupakan varian di atas tipe E dengan penambahan body kit dan fitur lain seperti Retractable Electric Mirrorsdan Intermittent Wiper.
  • Toyota Yaris tipe S Limited sebagai varian tertinggi dengan body kit dan fitur serupa dengan tipe S tetapi dibekali fitur baru seperti Keyless Entry dan Engine Start/Stop Button. 

Perubahan Toyota Yaris pada 2007 ini tidak cukup banyak, bahkan masih sama dengan empat varian. Letak perbedaannya hanya pada desain front grillle yang berubah bentuk seperti Toyota Vios generasi kedua.

Terakhir yakni di tahun 2008 sebagai Toyota Yaris prefacelift dengan penambahan seri J, sebagai seri terendah. Seri J belum dibekali airbags hingga sistem pengereman seperti tipe E dan S.

Baca Juga: Mulai Rp 100 juta dapat tahun muda, harga mobil bekas Honda Brio

Lewat spesifikasi diatas, varian mobil bekas Toyota Yaris ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Toyota Yaris kini bisa didapatkan mulai Rp 70 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Yaris patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Yaris tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Yaris di situs mobil bekas Gridoto.com per 26 Desember 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Yaris tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Toyota Yaris sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
E A/T 2006 1.500cc Rp 80 juta
E M/T 2006 1.500cc Rp 80 juta
S A/T 2006 1.500cc Rp 90 juta
S M/T 2006 1.500cc Rp 90 juta
E A/T 2007 1.500cc Rp 85 juta
E M/T 2007 1.500cc Rp 90 juta
S A/T 2007 1.500cc Rp 100 juta
S M/T 2007 1.500cc Rp 100 juta
E A/T 2008 1.500cc Rp 90 juta
E M/T 2008 1.500cc Rp 95 juta
J A/T 2008 1.500cc Rp 70 juta
J M/T 2008 1.500cc Rp 70 juta
S A/T 2008 1.500cc Rp 110 juta
S A/T 2008 1.500cc Rp 110 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Yaris dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Murah banget, harga mobil bekas Toyota Agya generasi segini mulai Rp 70 juta saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru