Sudah turun, ini harga mobil bekas Daihatsu Ayla keluaran kedua per Juli 2021

Selasa, 20 Juli 2021 | 12:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sudah turun, ini harga mobil bekas Daihatsu Ayla keluaran kedua per Juli 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Ayla sudah bersahabat. Catatan dari Olx menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Ayla terendah Rp 75 juta per Juli 2021. 

Harga mobil bekas ini sudah turun dari bulan sebelumnya yang tercatat Rp 85 juta.

Harga mobil baru Daihatsu Ayla saat rilis mencapai Rp 150 juta untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri low cost green car (LCGC) lainnya, seperti Toyota Agya dan Honda Brio.

Di 2017, Daihatsu Ayla generasi kedua ini muncul sebagai versi facelift setelah peluncuran pertama kali empat tahun sebelumnya.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Ayla yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasi dari Daihatsu Ayla generasi kedua?

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max varian ini murah meriah per Juli 2021

Intip daftar harga mobil bekas Daihatsu Ayla generasi kedua tahun 2017:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Ayla

Sisi eksterior bagian depan Daihatsu Ayla memiliki tampilan yang lebih modern. Pada gril disematkan pilihan warna tergantung pada tipe. Pada tipe terendah gril disematkan warna hitam sedangkan tipe tertinggi menggunakan chrome

Uniknya, gril pada Daihatsu Ayla memiliki kesan luas daripada LCGC lainnya, dengan aksen chrome yang melintang di tengah.

Daihatsu Ayla dirilis dengan dua bentuk eksterior yang berbeda untuk memberikan identitas besaran kapasitas mesin. Tampilan Daihatsu Ayla bermesin 1.200cc lebih garang dengan memainkan desain gril dan lubang udara yang lebih sporty dibanding varian 1.000cc.

Terdapat tambahan gril di bagian bumper Daihatsu Ayla  berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp. Uniknya, logo yang tersemat pada cap mobil merupakan huruf A yang memiliki makna Ayla.

Bagian samping terlihat pengaturan kaca spion dengan teknologi elektrik. Daihatsu Ayla memiliki ukuran yang cukup minimalis dengan panjang 3,6 meter saja. Pada ban disematkan velg berukuran 14 inci untuk tipe tertinggi dan 13 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Daihatsu Ayla disematkan stop lamp sederhana dan roof spoiler. Sayangnya, pada varian terendah, belum dilengkapi dengan wiper belakang. 

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Toyota Avanza keluaran kedua yang kian murah per Juli 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Daihatsu Ayla memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan aksen lining silver pada body AC dan head unitLayout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard Daihatsu Ayla dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Di bawahnya tersemat power outlet untuk pengisian baterai gadget.

Fitur tambahan pada tipe tertinggi antara lain, integrated audio system, quarter trim, dan elegant steering. Daihatsu Ayla juga sudah dibekali Adjusment Seat untuk mengubah posisi kursi.

Pada tipe terendah Daihatsu Ayla, kursi disematkan bahan vinyl dan kain untuk tipe tertinggi. Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest. Tentu kursi tersebut bisa dilipat untuk menambah luas bagasi. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia makin murah untuk varian ini per Juli 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru