Suka Wuthering Waves? Inilah 3 Game Online Serupa yang Wajib Dinantikan

Jumat, 31 Mei 2024 | 14:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Suka Wuthering Waves? Inilah 3 Game Online Serupa yang Wajib Dinantikan

ILUSTRASI. Suka Wuthering Waves? Inilah 3 Game Online Serupa yang Wajib Dinantikan


GAME - Suka Wuthering Waves? Inilah 3 game online serupa yang wajib dinantikan. Menghadirkan pengalaman open-world yang seru untuk dijelajahi serta gameplay unik yang dari beberapa judul game yang wajib dinantikan perilisannya ini.

Sepekan lebih gamer di seluruh dunia menjajal game online action RPG open-world berjudul Wuthering Waves. Game aksi yang seru dibalut dengan dunia terbuka yang luas untuk dijelajahi menghadirkan pertarungan yang berkelanjutan.

Bertemu monster yang ukurannya kecil, sedang hingga boss yang ukurannya jauh lebih besar memberikan tantangan tersendiri.

Kita tahu bahwa formula open-world berbalut visual indah bergaya anime begitu populer berkat Genshin Impact. Hal ini mendorong developer game menciptakan game dengan formula serupa namun dengan keunikannya masing-masing.

Misalnya, Tower of Fantasy dengan open-world yang bisa bertemu dengan banyak player secara langsung atau Wuthering Waves dengan mekanisme action RPG yang ditonjolkan. 

Kedepannya bakal ada beberapa judul game yang wajib dinantikan perilisannya yang serupa dengan Wuthering Waves juga Genshin Impact. Berikut ini adalah game online yang wajib dinantikan menghadirkan dunia terbuka serta visual bergaya anime.

Baca Juga: Zenless Zone Zero (ZZZ) Rilis Tangal Segini, Siap-siap Main di Android, iOS, PC & PS5

1. Arknights: Enfield

Game Arknights: Enfield

Mungkin banyak gamer yang tidak asing dengan judul Arkinghts. Salah satu game gacha yang populer ini banting setir menghadirkan gameplay yang berbeda dari sebelumnya.

Bukan menjadi sekuel dari Arknights, Arknights: Enfield merupakan spin-off dari game orisinilnya. Game ini menghadirkan pengalaman menjelajahi dunia yang terbuka alias open-world hingga melawan monster yang mungkin Anda temui di perjalanan.

Menurut IGN, game yang dikembangkan oleh developer Hypergryph ini merupakan game tower defense RPG hybrid dengan visual bergaya anime. Elemen strategi tetap dipertahankan pada game Arknights: Enfield di mana Anda dapat membangun bangunan tertentu yang mungkin memiliki 

Selain bertarung, Anda juga dapat membangun bangunan yang memiliki fungsi sebagai sumber resource atau memiliki fungsi dan manfaat lainnya.

Sayangnya belum ada informasi detail tentang tanggal rilis dari Arknights: Enfield sampai detik ini. Meskipun begitu, Arknights: Enfield dikonfirmasi akan rilis di beberapa platform, yaitu Android, iOS, PC dan PS5.

2. Azur Promilia

Game Azur Promilia

Secara mengejutkan developer dibalik Azur Lane mengumumkan game terbaru mereka yang berjudul Azur Promilia.

Berbeda dengan game gacha yang telah dibuat sebelumnya, Azur Promilia menghadirkan open-world yang indah bertema fantasi, karakter yang menggemaskan hingga mekanisme unik yang ditawarkan yaitu mengoleksi makhluk-makhluk lucu.

Developer dibalik Azur Promilia, yaitu Manjuu mendeskripsikan bahwa Azur Promilia sebagai "Creature Companionship Fantasy World RPG".

Informasi tentang Azur Promilia terbilang masih sedikit yang terungkap, namun Anda dapat menantikan game online terbaru ini rilis di platform Android, iOS, PC dan juga PS5.

Tanggal rilis dari Azur Promilia juga masih belum terungkap, kira-kira kapan gamer di seluruh dunia bisa memainkan game ini?

Baca Juga: Bersiaplah! Honor of Kings Bakal Rilis Secara Resmi 20 Juni 2024 di Android dan iOS

3. Project Mugen

Project Mugen

NetEase sebagai salah satu developer terkemuka dari negeri tirai bambu juga tidak ingin kehilangan momentum tersebut. Lewat Project Mugen, mereka mempersiapkan sebuah game open world dengan visual bergaya anime namun dengan tema futuristik.

Game ini di kembangkan oleh salah satu studio dari NetEase, yaitu Naked Rain.

Menjelajahi dunia yang luas mungkin tidak mudah bosan jika berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan menaiki kendaraan. Melompat dari satu gedung ke gedung lain hingga bergelantungan layaknya Spider-Man.

Sebagai game action RPG, Project Mugen juga menghadirkan gameplay yang menjanjikan dengan animasi serangan yang begitu mulus.

Project Mugen sedang dikembangkan untuk beberapa platform, mulai dari PS4, PS5, Android, iOS dan tentu saja PC. Sayangnya belum ada jendela rilis untuk Project Mugen ini, namun game ini telah melewati beberapa kali tahap tes.

Demikian pembahasan tentang game online yang wajib dinantikan jika Anda mungkin menyukai Wuthering Waves atau game semacamnya.

Kira-kira judul game online mana yang paling Anda nantikan perilisannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru