Sport

Sulit bagi Valentino Rossi untuk mengejar Marquez di klasemen Moto GP

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:47 WIB   Reporter: Handoyo
Sulit bagi Valentino Rossi untuk mengejar Marquez di klasemen Moto GP

ILUSTRASI. PELUNCURAN TIM MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Valentino Rossi harus kembali mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara dunia MotoGP untuk musim ini. Peringkatnya di klasemen sementara yang ada di urutan keenam sangat mustahil untuk bisa naik ke peringkat pertama. 

Meskipun masih tersisa tujuh seri dengan 175 poin tersisa untuk diperebutkan, tapi sulit untuk mengejar Marquez. Bahkan, Andrea Dovizioso sekalipun yang ada di peringkat kedua. 

Rossi sendiri masih kesulitan menggali potensi motornya untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Prestasi terbaiknya adalah naik podium kedua sebanyak dua kali, yakni di Argentina dan Amerika. 

Baca Juga: Labuan Bajo siap jadi nomadic tourism

Sebenarnya, performa Rossi cukup konsisten. Dari 12 seri yang sudah dilalui, Rossi hanya tiga kali finis di luar lima besar. Namun, musim ini juga Rossi mengalami nasib sial. 

Ada tiga seri di mana Rossi terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan. Pada dua seri terakhir, Rossi juga berhasil bertahan dan finis di posisi keempat. Sementara untuk hasil kualifikasi, Rossi dua kali start dari urutan kedua, yakni di Amerika dan Inggris. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catatan Rossi di Musim 2019, Selamat Tinggal Gelar Juara Dunia"

Editor: Yoyok


Terbaru