Supaya tidak bosan di rumah selama libur Lebaran, lakukan kegiatan ini

Kamis, 13 Mei 2021 | 20:22 WIB Sumber: Kompas.com
Supaya tidak bosan di rumah selama libur Lebaran, lakukan kegiatan ini

ILUSTRASI. Supaya tidak bosan di rumah selama libur Lebaran, lakukan kegiatan ini


KONTAN.CO.ID -  Bagi beberapa orang menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah dapat berdampak buruk bagi kesehatan mentalnya. Terlebih ketika kita tak bisa ke mana-mana untuk berlibur seperti hari Lebaran tahun ini. 

Mengubah dekorasi rumah dapat membantu untuk untuk meningkatkan suasana hati dan memberikan kenyamanan. Tak perlu yang terlalu rumit, perubahan kecil juga bisa membuat seseorang lebih positif dan mencegah terjadinya kelelahan atau bosan. 

Libur Idul Fitri adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan kecil ini. Terlebih jika waktu liburnya hanya di rumah saja. 

Berikut tips dekorasi rumah yang dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan getaran positif di rumah. 

Baca Juga: ​Jadi tradisi saat Lebaran, bagaimana sejarah halalbihalal?

1. Menambah koleksi tanaman  

Di tengah pandemi berkebun menjadi hobi yang populer. Masa liburan ini adalah waktu yang tepat untuk kembali mengurus koleksi tanaman yang sempat ditinggalkan karena kesibukan. 

Sentuhan warna hijau dapat memberi kesan alami di rumah yang mendatangkan kenyamanan di rumah. Kamu bisa menambah koleksi dengan berburu tanaman yang sudah lama diincar atau mengubah pot tanaman. 

2. Melukis dinding 

Alih-alih membiarkan dinding hanya memiliki satu warna polos, lebih baik melukisnya dengan berbagai pilihan macam gambar atau secara abstrak. Tentukan satu dinding yang hendak dilukis.

Lalu tumpahkan segala ekspresi untuk melukis dinding tersebut yang mencerminkan inner child. Cara ini dapat memberikan ruang khusus untuk lebih menikmati hidup. 

Baca Juga: Tren angka positivity rate Indonesia per Mei 2021 terendah selama pandemi COVID-19

Editor: Noverius Laoli

Terbaru