HOME

Swiss cetak koin perak dan emas Roger Federer, begini cara belinya

Senin, 02 Desember 2019 | 23:16 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Swiss cetak koin perak dan emas Roger Federer, begini cara belinya

ILUSTRASI. Tennis - Exhibition match - Roger Federer v Alexander Zverev - Plaza Mexico, Mexico City, Mexico - November 23, 2019 Switzerland's Roger Federer in action during his exhibition match against Germany's Alexander Zverev REUTERS/Edgard Garrido

KONTAN.CO.ID -Zurich.  Pemerintah Swiss siap mencetak koin perak 20 franc Swiss dengan gambar Roger Federer  di atasnya. Targetnya: koin ini akan keluar Januari 2020 mendatang.

ESPN dalam laporannya, Senin (2/12) menyebut: koin bergambar Federer di atasnya adalah kali pertama yang dicetak kepada orang yang masih hidup.

Hanya, pemerintah menilai, Federer adalah warga Swiss yang paling sukses di bidang olahraga. Federer juga telah menjadi duta besar luar biasa bagi Swiss. Tak hanya hebat di gelanggang namun juga di luar lapangan.

Pemerintah Swiss menyebut, pemegang 20 gelar Grand Slam itu adalah warga Swiss yang paling terkenal di dunia. Selain sukses di dunia tenis, Federer juga menjalankan Yayasan Amal Anak-Anak di Afrika Selatan dan merupakan Duta Besar UNICEF pertama dari Swiss. “Federer adalah duta besar yang sempurna untuk Swiss. Dia memiliki cara unik untuk mewujudkan disukai, turun ke bumi, sukses dan kefasihan, ” ujarpernyataan Swissmintexternal, dilansir dari Swissinfo.

Adapun Federer dalam peryataan resmi yang dikutip dari CNN menyebut: “Terimakasih Swiss dan Swissmint atas kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa ini.”

Tak hanya koin 20 franc, Swiss juga akan mencetak koin emas 50 franc bulan Mei. Sisi kepala koin tersebut akan tergambar Federer sedang memainkan backhand satu tangan. Pemerintah mengatakan, koin-koin ini adalaedisi terbatas. Mereka hanya akan mencetak koin Federer  sebanyak 95.000 koin dan bisa dipesan dengan biaya 30 franc Swiss.

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan koin tersebut, Swissmint mengatakan koin ini sudah bisa dipesan mulai 2-19 Desember melalui situs Swissmint.

Maklum, Federer adalah pemain tenis sohor dunia. Ia tercatat menjuarai banyak gelar di ajang tenis selama karirnya. Dia juga masuk dalam jajaran tiga main elit yang disebut The Big Three antara lain Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Federer.

 


Editor: Titis Nurdiana

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Tag
Terbaru