Taklukan Mesir, Uruguay akan bertemu Arab 20 Juni

Jumat, 15 Juni 2018 | 21:28 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Taklukan Mesir, Uruguay akan bertemu Arab 20 Juni

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Sundulan kepala Jose Gimenez berhasil membawa Uruguay ungguli Mesir dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Ekaterinburg Arena ini, Uruguay baru berhasil mencetak gol pada menit 89.

Penampilan gemilang kiper Mesir Mohamed El Shenawi sempat membuat lini depan Uruguay frustasi. Walau menguasai jalannya pertandingan, Edinson Cavani dan Luis Suarez selalu gagal menyarangkan bola ke gawang Shenawi.

Namun petaka datang saat lini belakang Mesir melakukan pelanggaran di dekat kotak pinalti. Tendangan bebas yang dilakukan Carlos Sanchez berhasil di tanduk Gimenez yang merupakan bek Uruguay.

Dalam pertandingan kali ini, Mesir tidak menurunkan pemain andalannya Mohamed Salah. Padahal pelatih Mesir Hector Cuper sempat mengutarakan kesiapan bintang Liverpool itu untuk merumput saat menghadapi Uruguay.

Dengan kemenangan ini, Uruguay berada di peringkat dua Grup A. Peringkat pertama masih dikuasai Rusia yang kemarin melibas Arab Saudi lima gol tanpa balas.

Selanjutnya, Uruguay akan bertemu Arab Saudi pada 20 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru