Taman Nasional Bali Barat terbaik se-Asia Pasifik

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:42 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Taman Nasional Bali Barat terbaik se-Asia Pasifik

ILUSTRASI. WISATA AIR TAMAN NASIONAL BALI BARAT


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pariwisata Bali kembali mengukir prestasi. Kali ini, Taman Nasional Bali Barat (TNBB) meraih penghargaan. Destinasi wisata ini masuk dalam Best Top 100 Destination di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman. 

Penghargaan untuk TN Bali Barat sebagai Best Top 100 Destination diserahkan di Palais am Funkturm, ITB Berlin.

Total ada 5 kategori penghargaan yang diberikan. Mulai dari Best of Cities, Communities & Culture, hingga Best of Nature. Selain itu ada Best of Seaside, Earth Award, dan Best of the Planet.

Berada di zona Benua Kuning, Taman Nasional Bali Barat akhirnya terpilih sebagai Best of the Planet untuk Asia-Pacific.

“Terpilihnya TNBB sebagai Best Top 100 Destination untuk Best of the Planet di Asia-Pacific tentu sangat membanggakan. Sebab, prestasi ini memiliki fungsi yang sangat strategis khususnya bagi TNBB,” tutur rief Yahya, Menteri Pariwisata dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (14/3).

Bersama Thailand, TNBB menjadi wakil ASEAN yang berkibar di ITB Berlin. Destinasi Tung Dap Village yang menjadi andalan Thailand, berada di urutan enam besar kategori Best of Cities, Communities & Culture

TNBB adalah proyek percontohan program ekowisata sejak 6 Oktober 2016. Dasar hukumnya keputusan Kemenpar Nomor KM.66/HK.501/MP/2016. Penjabaran dari surat itu, proyek ekowisata dikembangkan menjadi klaster Bali dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru