Sport

Tampil gemilang, petenis Jepang Naomi Osaka kembali rebut gelar US Open

Minggu, 13 September 2020 | 14:35 WIB Sumber: Reuters
Tampil gemilang, petenis Jepang Naomi Osaka kembali rebut gelar US Open


KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Victoria Azarenka kembali gagal meraih trofi US Open untuk ketiga kalinya. Dalam partai final US Open yang digelar Sabtu (12/9), petenis Belrusia tersebut harus mengakui keunggulan Naomi Osaka dalam tiga set dengan skor 1-6 6-3 6-3. 

Dengan hasil ini, Osaka berhasil mengangkat trofi US Open untuk kedua kalinya dalam tiga tahun. 

Dalam pertandingan di lapangan keras yang dilakukan tanpa penonton akibat pandemi Covid-19, unggulan keempat asal Jepang itu tampil gemilang untuk memenangkan gelar Grand Slam ketiganya.

Kemenangan tersebut memungkinkan petenis berusia 22 tahun itu mempertahankan rekor kemenangannya 100% di final Grand Slam, sementara Azarenka gagal meraih mahkota AS Terbuka untuk ketiga kalinya karena juga menjadi runner-up pada 2012 dan 2013.

Baca Juga: Incar Rp 296 miliar, perusahaan e-sport David Beckham bakal IPO

Namun, penampilan Azarenka di US Open tahun ini tetap tak terlupakan. Terlebih ini merupakan partai final besar pertamanya dalam tujuh tahun.

Sebenarnya, pemain berusia 31 tahun tersebut memiliki kesempatan emas untuk menggondol trofi US Open setelah menang telak di set awal pertandingan. Namun, Osaka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan menang di dua set berikutnya.

Itu menandai pertama kalinya sejak Arantxa Sanchez-Vicario pada tahun 1994 seorang pemain kehilangan set pertama final putri dan berjuang kembali untuk memenangkan gelar.

 

Selanjutnya: Kekayaan Putra Mahkota Arab Saudi, kastil, kapal pesiar super, lukisan termahal dll

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru