Tanggal 7 Desember 2022, Citroen akan Rilis Mobil untuk Pasar Indonesia

Jumat, 18 November 2022 | 07:50 WIB   Reporter: Dimas Andi
Tanggal 7 Desember 2022, Citroen akan Rilis Mobil untuk Pasar Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citroen melalui Indomobil Group dipastikan akan merilis line up mobil baru di pasar Indonesia pada awal Desember 2022.

Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group tidak membeberkan secara rinci model yang akan diperkenalkan Citroen nanti. Yang pasti, Citroen akan menyediakan beberapa pilihan model yang disesuaikan dengan segmen konsumen di Indonesia, mulai dari kelas menengah sampai kelas atas atau premium.

Alhasil, harga yang ditawarkan Citroen juga bakal beragam. “Nanti tanggal 7 Desember akan kami launching produk-produknya. Ditunggu saja waktunya,” kata dia, Kamis (17/11).

Dalam catatan Kontan, Citroen pernah menyebut sedang menyiapkan tiga model untuk dirilis di pasar Indonesia, yakni New Citroen 3, New Citroen E-C4, dan New Citroen C5 Aircross.

Baca Juga: Dibayangi Resesi, Bisnis Otomotif Diprediksi Masih Akan Melaju Tahun Depan

Seluruh model baru yang akan diperkenalkan Citroen masih diimpor dari luar negeri. Pihak Citroen pun memastikan tidak memiliki kendala untuk keperluan logistik pengiriman produk mobil ke Indonesia.

Sebab, telah melakukan perhitungan secara cermat begitu ada permintaan dari konsumen, termasuk untuk jadwal pengiriman.

Nantinya, setelah diperkenalkan pada awal Desember, para konsumen yang minat pada model-model baru Citroen bisa mulai melakukan pre-order. Pengiriman perdana rencananya akan dilakukan pada kuartal II-2023 mendatang.

Tan melanjutkan, saat ini Citroen baru memiliki satu outlet yang berada di kantor pusat Indomobil Group, Jakarta Timur. Maka dari itu, fokus awal penjualan Citroen masih berkutat di area Jabodetabek.

Namun, pihak Citroen tetap memiliki rencana untuk menambah jumlah outlet di berbagai kota di seluruh Indonesia. Selama proses ekspansi berlangsung, Citroen tetap bisa mengandalkan jaringan Indomobil Group untuk melakukan distribusi maupun kegiatan aftersales.

Baca Juga: Grup Salim Tancap Gas Bisnis Otomotif, Begini Rekomendasi Saham Indomobil (IMAS)

“Kami rasa Indomobil Group sudah memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia serta pengalaman panjang di dunia otomotif, sehingga bisa sangat membantu Citroen untuk berkembang,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru