Tanto Kurniawan: Angka sempurna

Rabu, 19 Desember 2012 | 09:47 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 17 - 23 Desember 2012
Tanto Kurniawan: Angka sempurna

ILUSTRASI. Republik Demokratik Kongo mengumumkan wabah meningitis, dengan rasio kematian yang tinggi hampir 50%. REUTERS/Denis Balibouse.


Setiap orang mungkin punya angka favorit. Boleh jadi, angka itu akan menjadi landasan dalam setiap gerak langkah untuk maju.
Begitu pula dengan Tanto Kurniawan, Chief Executive Officer Paramount Serpong. Pria yang selalu tampil necis ini begitu mencintai angka sembilan. Menurut dia, angka
sembilan merupakan angka tertinggi. “Angka sembilan itu adalah angka yang sempurna,” ujarnya.

Angka sembilan pun selalu menjadi incarannya, baik saat mengejar prestasi dalam dunia pendidikan, hingga dalam pekerjaan. “Sejak muda, angka itu selalu melandasi semangat saya,” katanya.

Tak heran, kini, segala sesuatu, baik kegiatan atau benda yang menjadi koleksinya, selalu berkaitan dengan angka sembilan. Pemilik nomor sepatu sembilan ini juga selalu memburu benda-benda koleksinya dengan memasukkan unsur angka sembilan.

Misalnya, ia mengoleksi arloji yang mempunyai angka produksi sembilan atau hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, misalnya 99 atau 999. Begitu pula dengan benda-benda antik yang mengandung angka sembilan, pasti segera berpindah ke tangannya.

Tanto pun lebih menyukai angka sembilan yang berderet tiga angka. Itu bisa dilihat mulai dari beberapa nomor telepon seluler, pin BB, hingga logo perusahaan.
Lantas, apa yang belum tercapai hingga saat ini, tentu saja terkait dengan angka sembilan? “Anak. Tapi, saya juga enggak mungkin punya anak sampai sembilan orang,” ujarnya sambil tertawa lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru