kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tarik wisatawan ke Belu, Menpar tinjau Festival Fulan Fehan di NTT


Sabtu, 06 Oktober 2018 / 14:45 WIB
Tarik wisatawan ke Belu, Menpar tinjau Festival Fulan Fehan di NTT
Menpar tinjau Festival Fulan Fehan

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau persiapan perhelatan acara Festival Fulan Fehan yang berlangsung di Puncak Fulan Fehan, Belu, NTT, Sabtu (6/10).

Festival Fulan Fehan yang akan menyajikan Tari Likuray dibawakan lebih dari 1.500 penari ini merupakan salah satu acara yang masuk dalam Calender of Event (CoE) Nasional guna mencapai tingkat kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) di 2018 dan 20 juta wisman di 2019.


"Kita harapkan atraksi seperti ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya. Acara ini dapat terus dipertahankan dan ditetapkan tanggalnya setiap tahun, sehingga wisatawan terutama wisatawan mancanegara bisa datang ke Belu," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan resminya, Sabtu (6/10).

"Ke depannya harus lebih bagus lagi, Kempar akan mendukung keterlibatan profesional lainnya," ujar Arief.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Jelau menambahkan, Pemerintah Provinsi NTT ke depannya akan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu untuk memperbanyak kegiatan di daerah perbatasan, termasuk kegiatan di Bukit Fulan Fehan.

"Tidak hanya event budaya tapi juga orkestra modern kita lihat bisa juga dilaksanakan di Bukit Fulan Fehan. Banyak sekali yang bisa dibuat masyarakat dalam rangka mengembangkan Atambua sebagai destinasi wisata di perbatasan," ujar Marius Jelau.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×