Taufik Hidayat banting setir jadi bintang iklan

Rabu, 10 April 2013 | 16:59 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Taufik Hidayat banting setir jadi bintang iklan

ILUSTRASI. The logo of technology company Nvidia is seen at its headquarters in Santa Clara, California, February 11, 2015. REUTERS/Robert Galbraith/File Photo


JAKARTA. Atlet badminton nasional, Taufik Hidayat akan banting setir menjadi bintang iklan produk elektronik dan meninggalkan profesinya sebagai atlet.

Rencananya, Taufik resmi pensiun menjadi atlet pada Juni 2013 mendatang. Namun, sejak itu pula ia langsung digaet menjadi brand ambassador Changhong, merek elektronik asal China.

Tommy Susanto, PT Changhong Electric Indonesia (Changhong) menjelaskan, kerjasama dengan Taufik berlaku selama 2 tahun ke depan. Itu artinya, Taufik akan menjadi bintang iklan dari produk-produk Changhong.

Tommy mengaku, tak khawatir meskipun Taufik baru pensiun 2 bulan lagi di kancah bulu tangkis Indonesia. "Taufik Hidayat sudah terkenal, orangnya juga baik dan ramah. Selain itu dia disukai pejabat Changhong di China," ujarnya kepada KONTAN usai acara jumpa pers di Mall Grand Indonesia, Jakarta, (10/4).

Di tempat yang sama, Taufik mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh pihak Changhong tersebut. "Saya mengapresiasi ada produk luar negeri yang mau perhatian ke saya. Meskipun saya mau pensiun dari bulu tangkis mulai Juni 2013 usai Indonesia Open," terang Taufik.

Sebagai informasi, saat ini Changhong memproduksi televisi dan air conditioner (AC) di Indonesia. Mereka mempunyai pabrik di Cikupa, Tangerang yang sudah berdiri sejak tahun 2000 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri

Terbaru