CLOSE [X]

Tawarkan Beragam Fitur dengan Harga Terjangkau, IT Masuk ke Produk Smartwatch

Jumat, 01 Maret 2024 | 17:18 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Tawarkan Beragam Fitur dengan Harga Terjangkau, IT Masuk ke Produk Smartwatch

ILUSTRASI. Smartwatch IT Active Watch Curve WR01 dengan harga Rp 799.000.


SMARTWATCH - Guna mendorong gaya hidup yang aktif pengguna, IT (Immersif Tech) meramaikan pasar smartwatch lewat produk perdananya. 

Maklum, tak hanya sebagai asesoris saja, smartwatch juga sangat membantu memantau aktivitas khususnya olahraga dan kebugaran pemakainnya.

IT yang merupakan bagian dari Erajaya Active Lifestyle resmi mengenalkan produk  IT Active Watch Curve WR01 dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp 799.000.

Andre Tanudjaja, Project Director IT, mengatakan, IT Active Watch Curve WR01 akan menjadi perangkat wearables yang menjadi pilihan pasar.

"Berkat fitur canggih, layar yang lega, tangguh dalam berbagai kondisi serta garansi servis 1 tahun dari TAM," kata Andre. 

Produk ini dilengkapi dengan pemantau lebih dari 100 jenis olahraga sehingga pengguna bisa mengatur target dan beragam latian fisik.

Di samping itu, dari sisi kesehatan, penggunanya bisa memonitor jantung, kadar oksigen, dan tekanan darah.

Baca Juga: Amazfit dan Pemegang Rekor Dunia Marathon, Kelvin Kiptum Bersatu untuk Menembus Batas

Satu yang unik dari produk IT Active Watch Curve WR01 adalah fitur untuk mengukur aktivitas tubuh saat melakukan dance.

Kebanyakan smartwatch terbatas pada pengukuran olahraga umum seperti lari, berenang, dan sepeda. Padahal, sebenarnya, dance juga masuk dalam kategori membakar lemak tubuh.

Fitur dance ini dapat dimanfaatkan untuk mengukur aktivitas kardio. Dari pengalaman yang didapati KONTAN, dengan menggunakan IT Active Watch Curve WR01, pengukuran aktivitas kardio sangatlah mudah.

Cukup menekan fitur dance dan setelah selesai aktivitas dance tinggal dimatikan, maka sudah mendapat berapa kalori yang terbakar dan heart rate selama beraktivitas. 

Sementara dari sisi desainnya, produk ini cocok untuk mereka yang memiliki pergelangan tangan besar. Apalagi, layarnya yang berbentuk kontak dirancang besar, berukuran. 1,91 inch, cocok untuk yang memang menginginkan layar lebih luas. 

Tak perlu khawatir dengan ketahanan baterainya. Pasalnya, produk ini mampu standby hingga 7 hari. Lantas, IT Active Watch Curve WR01 diklaim tahan terhadap percikan air hujan atau keringat ketika beraktivitas. 

Baca Juga: Itel P55 NFC, Ponsel Harga Sejutaan dengan Spesifikasi Super Komplet

Hanya saja, Andre bilang, smartwatch ini memang belum bisa digunakan untuk olahraga air seperti kegiatan berenang.

"Kalau untuk berenang, belum ya. Fokusnya lebih ke lifestyle, tetapi aman untuk percikan air hujan atau keringat," tegas Andre dalam acara pemaparan produk yang dihadiri KONTAN, Kamis (1/3).

Dengan kehadiran produk ini, artinya produk IT semakin lengkap. Memang, IT berkomitmen memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mendapatkan kualitas hidup yang baik.

Sekadar informasi, IT memiliki 204 jenis produk yang paling dikenal diantaranya smart home, intercom, audio, mobile accesories dan kini merambah ke smartwatch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru