Teaser SUV terbaru muncul di India, Toyota Urban Cruiser segera meluncur

Rabu, 05 Agustus 2020 | 15:19 WIB Sumber: Autocar India
Teaser SUV terbaru muncul di India, Toyota Urban Cruiser segera meluncur

ILUSTRASI. Teaser SUV terbaru muncul di India, Toyota Urban Cruiser segera meluncur.


OTOMOTIF - Sebuah teaser menampilkan siluet SUV terbaru dari Toyota, yakni All New Toyota Urban Cruiser. Foto tersebut muncul di situs resmi Toyota Kirloskar Motor, anak perusahaan Toyota di India.

Peluncuran All New Toyota Urban Cruiser kemungkinan pada Oktober atau November tahun ini.

Mengutip Autocar India, mobil ini merupakan hasil kerjasama Toyota Kirloskar India dengan Maruti Suzuki India. All New Toyota Urban Cruiser akan menggunakan basis dari SUV besutan Maruti Suzuki, yaitu Maruti Vitara Brezza.

Secara desain, All New Toyota Urban Cruiser akan beda dengan Maruti Vitara Brezza. Tentu, akan banyak tambahan identitas Toyota yang akan tersemat pada SUV itu, seperti bumper dan gril.

Baca Juga: Ajukan paten, Honda beri sinyal kembalinya Honda CR-Z

Maruti Suzuki Vitara Brezza

Sedangkan untuk bagian Interior, All New Toyota Urban Cruiser akan menggunakan pilihan warna yang lebih cerah dari Maruti Vitara Brezza. Toyota menyatakan, mobil ini miliki dapur pacu mesin 1.500cc berkekuatan 105 horsepower dan torsi maksimum 138 Nm.

Untuk konsep powertrain, Toyota mengaku All New Toyota Urban Cruiser akan mendapat bekal teknologi Smart-hybrid dengan gearbox transmisi versi manual maupun otomatis.

“Kami sangat senang mengumumkan rencana peluncuran All New Toyota Urban Cruiser di tahun ini. Kami menjamin All New Toyota Urban Cruiser merupakan sebuah mobil yang hadir atas kebutuhan pelanggan,” kata Naveen Soni, SVP Sales and Service Toyota Kirloskar, seperti dikutip Autocar India.

Tentu, All New Toyota Urban Cruiser akan meramaikan mobil kelas SUV. Posisi All New Toyota Urban Cruiser akan bergesekan langsung dengan SUV lainnya, seperti Kia Sonet dan Hyundai Kona.

Baca Juga: Foto teaser Qianjiang QJ350 tersebar, rumor Harley Davidson versi China mencuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru