Gadget

Telkomsel Gandeng TikTok dan GoPay Luncurkan Kartu Perdana Edisi Khusus

Selasa, 15 Juli 2025 | 16:08 WIB   Reporter: Rilanda Virasma
Telkomsel Gandeng TikTok dan GoPay Luncurkan Kartu Perdana Edisi Khusus

Peluncuran Kartu Perdana Edisi Khusus Telkomsel dengan TikTok dan GoPay.


TELEKOMUNIKASI - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsel, berkolaborasi dengan TikTok dan GoPay meluncurkan kartu perdana Simpati TikTok. Kartu ini diharapkan bisa memudahkan pengguna, khususnya para kreator konten dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengakses TikTok dan layanan digital lainnya secara lancar.

Kartu ini dibanderol Rp55.000 dengan muatan kuota internet 5GB dan voucher TikTok Shop by Tokopedia dan GoPay.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho menjelaskan, Simpati TikTok memastikan setiap kreator dan pelaku UMKM bisa mendapatkan koneksi stabil dan terpercaya yang bisa menjadi katalis bagi kreativitas digital masyarakat Indonesia. 

“Kami berharap kolaborasi lintas-ekosistem ini membuka peluang ekonomi hingga ke seluruh penjuru negeri, meningkatkan taraf hidup masyarakat di berbagai lapisan kehidupan,” ujar Nugroho dalam keterangan resmi, Selasa (15/7).

Baca Juga: Telkomsel Andalkan Momentum Libur Sekolah untuk Genjot Trafik dan Penjualan

Lebih lanjut dia menjelaskan, paket isi ulang Simpati TikTok juga tersedia untuk menjangkau berbagai segmen pengguna, mulai dari mereka yang gemar menikmati konten di TikTok, hingga kreator dan pelaku UMKM yang aktif melakukan siaran langsung. 

Seluruh paket kata Nugroho dirancang dengan kuota besar dengan harga terjangkau dan dilengkapi voucher GoPay, TikTok Shop by Tokopedia, dan MyAds. 

Layanan ini tersedia bagi seluruh pelanggan Simpati melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, dan mitra ritel resmi Telkomsel di seluruh Indonesia. 

Pelanggan dapat memilih berbagai varian, mulai dari harga Rp5.000 untuk kuota khusus TikTok 5GB, Rp100.000 untuk 60GB kuota TikTok dan internet, hingga akses jaringan yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas digital mereka.

Di kesempatan yang sama, Direktur Global Business Development TikTok Asia Pasifik, Vanessa Brown menambahkan, TikTok ingin semakin memperkuat ekonomi siaran langsung di Indonesia dengan mempermudah kreator dan UMKM mengakses perangkat yang mendukung pertumbuhan mereka.

Ini dilakukan baik melalui konektivitas yang stabil, fitur live-commerce, maupun insentif digital. 

“Dengan Simpati TikTok, kami berharap dapat membantu lebih banyak kreator dan penjual untuk membangun kehadiran, melibatkan komunitas, dan mengembangkan bisnis mereka di dalam platform dengan cara yang lebih mudah dan mudah diakses,” harapnya.

Adapun dia menjelaskan, kolaborasi ini berjalan dalam kerangka kerja enable, equip, empower, dan endorse (4E). Enable yakni dengan menyediakan konektivitas unggul serta solusi layanan dari ketiga ekosistem untuk menghadirkan pengalaman streaming dan transaksi yang optimal.

Equip dengan memberikan akses jaringan unggul, fitur live-commerce TikTok, serta insentif digital bagi penonton, kreator, dan penjual di platform digital. Kemudian empower dengan mengadakan berbagai pelatihan literasi digital, program sertifikasi, hingga pendampingan langsung guna meningkatkan kompetensi kreator dan UMKM.

Dan terakhir endorse yang mengintegrasikan berbagai solusi lintas-ekosistem dari Telkomsel, TikTok, dan GoPay untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: Telkomsel dan Ericsson Bekerjasama Luncurkan Hyper Tak Terputus 5G di Batam

Presiden Direktur GoTo Financial, Sudhanshu Raheja juga berharap, kolaborasi ini dapat mendorong inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

“Kami sangat senang GoPay, Telkomsel, dan Tiktok dapat menjalin kemitraan ini, yang semakin memperkuat nilai strategis kolaborasi kami dengan Telkomsel yang telah berlangsung sejak lama,” Sudhanshu.

Nugroho menegaskan, dengan mengandalkan jaringan Telkomsel yang menjangkau lebih dari 97% wilayah Tanah Air, kapabilitas live-commerce TikTok, serta layanan finansial inklusif GoPay, kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian visi Indonesia Emas 2045 melalui misi Asta Cita. 

 

Selanjutnya: Update Grafik Harga Emas Antam, Hari Ini Mengarah Kemana? (15 Juli 2025)

Menarik Dibaca: Gerakkan Komunitas Lokal, PT Indo Makmur Foods Luncurkan “Makmur Bersama”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru