Telkomsel Menggunakan Metaverse di Ajang Dunia Games Festival 2021

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:59 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Telkomsel Menggunakan Metaverse di Ajang Dunia Games Festival 2021

ILUSTRASI. Telkomsel Dunia Games secara resmi umumkan peraih penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2021 dari 17 kategori yang dipilih langsung berdasarkan hasil voting masyarakat mulai 1 ? 14 Desember 2021.


INDUSTRI TELEKOMUNIKASI - JAKARTA. Sejak Facebook mengubah nama menjadi Meta, teknologi metaverse semakin naik daun. Termasuk di industri game  Telkomsel misalnya menggunakan metaverse untuk memudahkan pecinta game menjelajahi Dunia Games, salah satu fitur milik operator tersebut.. 

GM Digital Content Creation Telkomsel, Aries Sudewo menyatakan, Dunia Games Festival 2021 adalah event yang memakai metaverse. "Untuk proses event, kita buka tutup platform sesuai event. Ini tidak ada kendala tinggal klik link, pilih avatar dan lainnya. Tidak ada nge-lag," terang Aries, dalam paparan daring, Kamis (23/12)

Sementara Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana menyatakan,  industri gaming dan esports Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh. Bahkan berpotensi menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital nasional di masa depan. 

Tapi dibutuhkan komitmen kbersama bisa mewujudkan hal tersebut. Juga sinergi antara seluruh pihak di ekosistem ini untuk bisa saling mendukung. “Kami berharap, ke depan dapat kembali menghelat Dunia Games Awards dengan skala yang lebih besar agar dapat mengapresiasi berbagai capaian yang lebih luas di sektor ekonomi kreatif nasional ini,” kata Nirwan. 

Pada acara puncak penghargaan Dunia Games Awards (DGA) 2021 di Jakarta Kamis (23/12) malam, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para pemenang di kategori Lifetime Achievement dan 16 kategori DGA 2021 lain. Penghargaan merupakan hasil pilihan langsung masyarakat melalui metode voting 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru