CLOSE [X]

Tempat Wisata Bandung: Sanghyang Heuleut, Danau Purba yang Sajikan Pemandangan Indah

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:29 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tempat Wisata Bandung: Sanghyang Heuleut, Danau Purba yang Sajikan Pemandangan Indah

ILUSTRASI. Bandung merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak tempat wisata, salah satunya Sanghyang Heuleut.


KONTAN.CO.ID - Bandung merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya: Sanghyang Heuleut. 

Sanghyang Heuleut adalah danau purba yang dihimpit oleh bebatuan. Air yang jenih dan bebatuan berukuran besar menjadi perpaduan yang cocok untuk memanjakan mata wisatawan. 

Anda bisa, lo, berenang dan menikmati segarnya air Sanghyang Heuleut. Beberapa wisatawan terkadang naik ke bebatuan yang besar dan meloncat langsung danau. 

Hanya, Sanghyang Heuleut punya kedalaman kurang lebih 3 meter. Jadi, untuk wisatawan yang tidak bisa berenang, sebaiknya tidak berenang di danau ini. 

Baca Juga: Promo CGV Tiket Bioskop di Shopee Cashback 50%, Simak Cara Berikut Ini

Konon, Sanghyang Heuleut berasal dari salah satu gunung purba, yakni Gunung Sunda. Oleh karena itu, danau ini danau ini disebut sebagai danau purba karena terbentuk akibat letusan gunung purba.

Selain menikmati Sanghyang Heuleut dengan bermain air atau berenang, wisatawan juga bisa menjadikan tempat ini untuk berswafoto. Pasalnya, pemandangan Sanghyang Heuleut sangat cantik dan indah, apalagi saat pagi atau sore hari. 

Tambah lagi, Sanghyang Heuleut menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Bandung yang belum banyak diketahui orang.

Baca Juga: Ini Efek Samping Vaksin Booster Covid-19 yang Harus Diketahui

Sanghyang Heuleut berlokasi Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk mencapai danau ini, Anda perlu treking selama kurang lebih 1,5 jam. Itu sebabnya, ada baiknya memakai sepatu karena jalurnya lumayan licin. 

Sanghyang Heuleut buka dari jam 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuk Sanghyang Heuleut hanya Rp10.000 saja per orang, dan Anda sudah bisa menikmati suguhan alam yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru